Rektor UMB dan Bupati RL Lepas 60 Mahasiswa KKN

Rektor UMB dan Bupati RL Lepas 60 Mahasiswa KKN

Acara pelepasan mahasiswa KKN UMB --

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Dr. Susiyanto, M.Si bersama Bupati Rejang Lebong (RL), Drs. H. Syamsul Efendi, MM melepas kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun Akademik 2022 di Aula Kantor Bupati, Rabu (10/8/22).

BACA JUGA: Disayangkan DPRD, Petinggi TAPD Mukomuko Mangkir Saat Pembahasan RKUA-PPAS

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, model KKN TA 2022 penempatan peserta dikembalikan kepada daerah asal dan sebanyak 60 orang peserta tersebut tersebar di 106 desa berlangsung selama 40 hari.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (28)

“Kegiatan KKN di Kabupaten Rejang Lebong ini merupakan langkah awal UMB melakukan kerjasama dengan pemerintah tentunya terkait dengan catur darma, dan UMB siap membantu pemerintah dalam pembangunan,” jelasnya.

BACA JUGA:Melenceng, TKI Asal Seluma Minta Dipulangkan

Susiyanto berharap mahasiswa bisa mengaktualisasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan maupun pada waktu  pembekalan untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan desa. “Mahasiswa KKN nantinya bisa mensinergikan program-program KKN dengan pemerintah desa,” tuturnya

Sementara itu Bupati RL mengapresiasi dengan baik kegiatan KKN yang dilakukan UMB didaerahnya dan berharap mahasiswa bisa membantu pembangunan desa dengan program-program yang telah dibuat.

“Gunakan komunikasi yang baik dengan masyarakat dalam melakukan program kerja dan bersinergi pada semua unsur pemerintahan,” pesannya.(hms)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: