Banner Perpustakaan

Ini Pesan Kapolres Mukomuko Kepada 4 Kapolsek Baru

Ini Pesan Kapolres Mukomuko Kepada 4 Kapolsek Baru

Upacara serah terima jabatan 4 Kapolsek di jajaran Polres Mukomuko-seno/RBI-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Polres Mukomuko menggelar upacara serah terima jabatan Kapolsek baru, Selasa (14/3) di Lapangan Upacara Mapolres.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto SH. S.Ik. MH.

BACA JUGA:Berikut Nama 20 Besar Calon Anggota KPU Provinsi

 

 

 

Adapun Kapolsek di jajaran Polres Mukomuko yang berganti yaitu Kapolsek V Koto, Kapolsek Mukomuko Utara/Kota Mukomuko, Kapolsek Pondok Suguh, dan Kapolsek Ipuh.

Kapolres Mukomuko berpesan kepada para Kapolsek baru untuk segera membaur dengan masyarakat. Menjalin kedekatan dan komunikasi dengan seluruh elemen, khususnya para tokoh masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

BACA JUGA: Sukses, Kecamatan Seluma Kota Juarai Festival Kuliner Tradisional

 

 

 

"Bagi seorang polisi, terlebih lagi pimpinan seperti Kapolsek, modal dasar untuk menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat, itu harus ada kedekatan dengan seluruh elemen, khususnya tokoh masyarakat," sampai Kapolres.

Kemudian, Kapolres menekankan kepada seluruh Kapolsek di Mukomuko, sehubungan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) semakin dekat, suasana politik dan gejolak di tengah masyarakat harus menjadi perhatian.

BACA JUGA:Muhamad Idza Al Fatih dan Retno Julia Sartika Terpilih Bujang Gadis Seluma 2023

 

 

 

"Gejolak masyarakat di tahun-tahun politik saat ini harus menjadi perhatian. Kalau berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas bisa cepat dicegah. Satu lagi. Ini pesan Pak Kapolri, seluruh anggota Polri wajib menjaga netralitas pada Pemilu," ujarnya.

Tak lupa, ia meminta kepada Kapolres baru untuk membina anggota di Polsek masing-masing. Sebab, pimpinan bertanggungjawab terhadap tindak tanduk bawahan.

BACA JUGA:Sudah Dimakamkan, Korban Hanyut di Sungai Ketahun Ditemukan Setelah 12 Hari

 

 

 

"Selamat dan sukses kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan. Bagi pejabat yang lama, terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya. Kemudian untuk pejabat yang baru, segera menyesuaikan dengan tugas dan kondisi wilayah masing-masing," pungkasnya.

 

BACA JUGA:Heboh, Siang Bolong, Rumah Warga Lubuk Mindai Terbakar

 

 

 

Untuk diketahui, Kapolsek Kota Mukomuko dijabat oleh Iptu Yudha Ferry Wijaya, S.Sos., MM, Kapolsek V Koto, Iptu. Hendri Sastrawan, S.Sos, Kapolsek Pondok Suguh dijabat Ipda. Albet Salomo Sinulaki, S.TrK, dan Kapolsek Ipuh, Iptu. M. Setya Yuli, SH. (sam)

BACA JUGA:Alhamdulillah, Mukomuko akan Terima UHC Awards 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: