Diskop BU Gelar Sosialisasi dan Pembinaan UMKM

Rabu 24-10-2018,19:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Guna meningkatkan kapasitas bagi pelaku usaha koperasi dan UMKM di daerah ini, Dinas Koperasi Bengkulu Utara (BU) tadi siang menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pengembangan dan Pengendalian Usaha Koperasi yang dihelat di aula Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya BU.

Dari pantauan radarbengkuluonline.com, kegiatan sosialisasi ini diikuti pelaku usaha Koperasi dan UMKM seperti Pengurus KUD, BMT, koperasi Simpan Pinjam, Koperasi Wanita termasuk dari PKK Desa dan PKK Kecamatan.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri dan dibuka Kadis Koperasi BU, Syamsuardi.MM,Kades Marga Saksi Sumaryono,Plt Camat Padang Jaya Sarifah Inayati.SE,Kasi PMD Ngadio,SP serta nara sumber dan peserta dari Koperasi dan pelaku usaha UMKM yang ada di Kecamatan Padang Jaya BU.

Kadis Koperasi BU,Syamsuardi.MM dalam pencerahannya mengajak pengurus Koperasi dan pelaku UMKM untuk lebih memajukan tata kelola administrasi organisasi serta meningkatkan usaha mereka sehingga dapat memberi dan membawa manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian mereka.

Pengembangan usaha koperasi dan UMKM menjadi penting untuk memajukan wadah perekonomian masyarakat sebagai urat nadi peningkatan kesejatraan.Terutama bagi anggota Koperasi maupun UMKM yang ada.

Syamsuardi mengimbau pengurus Koperasi untuk lebih menata administrasi organisasi. Sehingga menjadi unit usaha yang bukan maju dan berkembang dari segi usaha dan juga dikuatkan dengan tata kelola administrasi dengan progres yang terukur dan terprogram dengan baik.

''Termasuk dengan melaksanakan RAT secara rutin bagi koperasi yang ada,''ujar Syamsuardi.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait