Tim Capres di Bengkulu Nobar Debat Perdana

Rabu 16-01-2019,21:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Zamzami: Agar Masyarakat Tahu Visi Misi Kandidat

RBO, BENGKULU – Tim Capres dan Cawapres nomor urut satu Jokowi-Ma’ruf Amien dan Tim Capres dan Cawapres nomor urut dua Prabowo-Shandi, di Bengkulu akan menggelar Nonton Bareng (Nobar) debat Capres dan Cawapres di Sekber TKD yang terletak di KM 9 Kota Bengkulu.
“Besok malam (Malam ini-red), kami akan menggelar Nobar dimana Nobar rencananya akan dihadiri oleh pimpinan Parpol koalisi, serta para relawan Jokowi-Mar’uf Amien di Bengkulu,” ungkap koordinator Nobar TKD Jokowi-Maruf Amien Bengkulu Zamzami Putrado saat ditemui sedang di DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Rabu (16/1).
Dijelaskan oleh Zamzami, persiapan nobar sudah mereka laksanakan sejak hari ini (Rabu-red), dan untuk kostum nobar mungkin masing-masing akan menggunakan atribut partainya, maupun para relawan menggunakan pakaian relawan masing-masing.
 “Kita mulai nobar pukul 19.00 WIB, dan bagi warga masyarakat yang ingin ikut sama-sama nobar bisa langsung datang ke Sekber kita. Kalau perkiraan kami massa nobar kita besok sekitar 200 orang,” jelasnya.
Adapun harapan mereka dengan dilaksanakannya debat kandidat Capres-Cawapres oleh KPU. Pihaknya lanjut Zamzami, akan memanfaatkan tahap debat sebagai ajang untuk mengenalkan lebih jauh terkait sosok Capres dan Cawapres Jokowi-Maruf Amien terhadap masyarakat.
“Harapan kita dengan debat kandidat itu. Kenapa kita wajib menonton? Itu karena agar kita tahu apa yang menjadi visi misi Jokowi-Maruf Amien dan ketika kita turun ke masyarakat nanti, kita dapat menyampaikan informasi yang benar. Jangan sampai kita menyampaikan program informasi yang tidak benar atau hoax,” ujar dia.
Tim Capres 02 Juga Nonton Bareng
Sementara itu, dari Sekretaris Badan Pemenangan Daerah Capres-Cawapres nomor urut dua Prabowo-Sandi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si mengatakan untuk tahap debat kandidat ini, dari instruksi Badan Pemenangan Nasional (BPN) mereka yang di daerah juga akan melaksanakan Nobar.
 “Rencananya kita memang akan Nobar sesuai instruksi dari BPN. Lokasi nobarnya di sekretariat kita yang di Simpang Hibrida atau Rumah Aspirasi Susi,” kata Sujono.
Adapun dari divisi pencegahan dan sosialisasi Bawaslu Provinsi Bengkulu Patimah Siregar M.Pd menyampaikan, pihaknya masih belum menerima surat pemberitahuan dari masing-masing tim pemenangan Capres-Cawapres di daerah terkait rencana mereka menggelar Nobar.
“Kalau mereka Nobarnya di dalam sekretariatnya masing-masing itu adalah internal mereka dan dalam aturan juga tidak ada mengatakan Nobar ini termasuk kampanye dalam bentuk lain. Namun untuk pengawasan kegiatan nobar itu nanti, kita akan lihat apakah mereka mengumpulkan massa dengan mengundang masyarakat atau hanya internal mereka saja. Selagi internal mereka tanpa melibatkan massa masyarakat umum itu tidak apa-apa,” kata Patimah. (idn)
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini