Maret, 17 Paket Proyek Baru Persiapan Lelang

Senin 04-03-2019,20:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Kucur Rp 16 M, Jalan Pantai Panjang Kembali Dikebut

RBO, BENGKULU - Memasuki bulan Maret ini, di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Bengkulu sudah terhitung sebanyak 60 paket yang masuk. Dari angka tersebut hanya 17 paket yang sudah status paket perkerjaan dengan persiapan lelang, lainnya masih dalam status proses lelang. Selain itu untuk progres paket proyek konstruksi di Dinas PUPR Provinsi Bengkulu baru 7 paket fisik. Diantaranya perkerjaan fisik di bidang Bina Marga sebanyak 2 paket, SDA PUPR sebanyak 5 paket sementara itu untuk bidang Cipta Karya ada beberapa paket fisik namun belum dalam proses persiapan lelang.

Pihak Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Provinsi Bengkulu akan menargetkan pada bulan Juli mendatang semua paket sudah memasuki perkerjaan. "Kalau untuk perencaan kita targetkan sudah semua itu bulan Juni mendatang," terang Seketaris UKPBJ Provinsi Bengkulu Oktin Elevan kemarin Senin (04/3).

Namun sayangnya, hingga saat ini pihaknya belum menerima total jumlah hingga anggaran yang akan diterima. Dari tahun kemarin, Unit Layanan Pengadaan yang berubah menjadi UKPBJ ini sebelumnya menerima sebanyak 312 paket yang sudah selesai sebanyak 283 paket sedangkan yang gagal sebanyak 29 paket. Dengan anggaran Rp 691,7 miliar, hanya sebesar Rp 563,2 miliar dapat direalisasikan sedangkan anggaran yang gagal sebanyak Rp 38, 5 miliar.

Kendati demikian, Oktin pun meyakini ditahun ini jumlah paket akan bertambah dari tahun sebelumnya. Dari sebelumnya paket yang dilanjutkan seperti perkerjaan jalan Lubuk Sini - Lubuk Durian, dimana dalam perkerjaan itu menjadi temuan audit BPK pada tahun lalu sebesar Rp 630 juta. Ditahun ini pekerjaan tersebut, kembali dilelang dengan anggaran sebesar Rp 22 miliar.

Sementara itu, peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang kembali dilanjutkan dengan anggaran pagu sebesar Rp 16 miliar. "Ya, karena ada perkerjaan lanjutan. Ditahun kemarin sudah dikerjakan, itu lanjutannya," tambahnya.

Selain itu di Dinas Perpustakaan dengan paket perkerjaan pembangunan gedung depo arsip pagu anggaran sebesar Rp 1,89 miliar lebih namun masih daam proses lelang. Dinas Pemuda dan Olahraga yang seyogyanya akan menghadapi porwil mendatang, belum mengajukan paket proyek seperti perkerjaan lapangan olahraga. Hanya saja paket yang sudah masuk merupakan belanja makan dan minum atlet kegiatan SKO dengan pagu anggaran sebesar Rp 1,96 miliar lebih. Disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, SE MT mengimbau agar seluruh jajarannya menyelesaikan target program yang akan diajukan.

"Seluruh OPD yang ada program pengadaan barang dan jasa segera melaksanakan kegiatan tersebut, agar dalam jauh hari anggaran itu sudah selesai. Sehingga jika ada kelemahan dapat diperbaikan, termasuk Dispora. Karena kita akan memasuki pekan olahraga wilayah pada bulan mendatang, persiapan harus matang," terangnya.

Dirinya pun menambahkan, jajaran OPD perlu persiapan yang matang agar dalam perencanaan kedepannya mendapatkan hasil yang terbaik.

"Dalam melaksanakan perkerjaan, kita harus memiliki waktu yang cukup jangan tergesa gesa seperti tahun lalu. Sehingga kita memiliki hasil yang sempurna," pungkasnya. (Bro)

Beberapa Paket Fisik Dinas PUPR Provinsi Bengkulu

1. Peningkatan Jaringan Irigasi D.I Air Nakai Batu Roto Kabupaten Bengkulu Utara, Pagu Anggaran Rp 2,09 Miliar Dalam Persiapan Lelang 2.Pembangunan Pengaman Sungai Pengendali Banjir Air Kota Bengkulu Pagu Anggaran Rp 7,627 Miliar Dalam Persiapan Lelang 3. Peningkatan Jaringan Irigasi D.I Air Santan Kabupaten Lebong Pagu Anggaran Rp 3,355 Miliar Dalam Persiapan Lelang 4. Peningkatan Jaringan Irigasi D.I Air Nokan Rama Agung Kabupaten Bengkulu Utara Pagu Anggaran Rp 2,399 Miliar Dalam Persiapan Lelang 5. Pembangunan Pengaman Sungai Pengendali Banjir Ketahun Desa Karang Dapo Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Pagu Anggaran Rp 835 juta 6. Peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang Pagu Anggaran Rp 16 Miliar Dalam Persiapan Lelang 7. Peningkatan Jalan Lubuk Durian - Lubuk Sini Pagu Anggaran Rp 22 Miliar Dalam Persiapan Lelang

Tags :
Kategori :

Terkait