Menteri BUMN Instruksikan Perusahaan BUMN Bantu Korban Banjir dan Longsor

Rabu 01-05-2019,20:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENTENG - Menteri BUMN Rini Soemarno mengintruksikam perusahaan BUMN ikut berperan aktif menolong korban banjir bandang di beberapa wilayah Provinsi Bengkulu.

Rini Soemarno juga langsung meninjau posko penanganan banjir yang dibangun BUMN di Bengkulu, seperti di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng-red).

Rini menegaskan, pentingnya pemulihan pasca banjir Bengkulu dimana BUMN harus berperan aktif dalam membantu masyarakat yang terkena dampak banjir seperti pemulihan listrik, jaringan telekomunikasi dan perbaikan infrastruktur.

Selain itu, Menteri BUMN juga mengunjungi korban yang terkena dampak banjir di Desa Abu Sakim Bengkulu Tengah, sekaligus menyalurkan bantuan. "Kepada instansi BUMN saya mengucapkan terimakasih yang sudah terlibat dan bergerak cepat membantu masyarakat. Sinergi seperti ini harus terus kita jaga," terangnya.

"Terima kasih juga kepada semua pihak, Pemda Bengkulu yang sudah saling bahu membahu menangulangi bencana dan juga khusus kepada bapak Bupati Bengkulu Tengah beserta warganya yang telah menyambut kedatangan kami dengan antusias. Saya berpesan kepada masyarakat tetap semangat dan bangkit kembali," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah, Dr.H.Ferry Ramli, SH,MH mengucapkan terimakasih kepada Menteri BUMN dan jajarannya yang telah menyempatkan mengunjungi Provinsi Bengkulu dan telah menyalurkan donasi buat para korban banjir dan tanah longsor.

Hal senada pun diucapkan Bupati yang juga ikut perihatin atas musibah banjir ini. "Saya mengimbau masyarakat harus bangkit, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah beserta seluruh elemen akan terus menanggulangi bencana yang telah terjadi," pungkasnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait