Empat Kursi Provinsi, PKB Belum Berhasil untuk DPR RI

Minggu 05-05-2019,20:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Bengkulu, berhasil mempertahankan 4 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pemilu serentak 17 April 2019 lalu. Ini disampaikan Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo, S.Ag. Menurutnya, PKB berhasil mempertahankan 2 kursi dari Dapil lama. Yakni di Kepahiang dan Dapil Rejang Lebong-Lebong. "Kita hilang 2 kursi lama, tapi dapat 2 kursi baru," ungkap Herliardo kepada jurnalis, kemarin (5/5).

Diterangkan Herliardo, 2 kursi lama yang berhasil dipertahankan yakni di Dapil Kepahiang dan Dapil Rejang Lebong-Lebong. Sementara kursi yang hilang di Dapil Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah dan Dapil Bengkulu Selatan-Kaur. "Kita berhasil mendapatkan 2 kursi baru, yakni 1 di Dapil Mukomuko dan 1 di Kota Bengkulu. Kalau ada dari partai politik lain ingin buat fraksi gabungan, ya kita ikut saja. Tapi kalau tidak ada, ya kita fraksi sendiri saja," ujarnya.

Dijelaskan Herliardo, Caleg PKB yang bakal duduk di DPRD Provinsi Bengkulu atas perolehan suara terbanyak semuanya wajah baru. Dari Dapil Mukomuko atas nama Renjes, Dapil Kepahiang atas nama Zainal, Dapil Rejang Lebong-Lebong atas nama Andika Pratama dan Dapil Kota Bengkulu, Suimi Fales.

"Kalau untuk sementara hasil perhitungan suara internal partai, empat nama itu yang akan duduk di DPRD Provinsi Bengkulu. Kan kita masih menunggu pleno resmi KPU," jelasnya Sementara itu, ditanya soal perolehan suara DPR RI Dapil Bengkulu, Herliardo mengungkapkan, PKB memperoleh posisi ketujuh. "Kalau untuk DPR RI, kami posisi ketujuh. Sepertinya itu tidak bakal berubah lagi, tetap diposisi itu (Ketujuh, red). Hasil Pemilu serentak yang diperoleh PKB, ini adalah hasil dari kerja keras bersama pengurus maupun simpatisan. Kita hanya bisa berusaha, hasilnya itu pilihan rakyat," tutur Herliardo.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait