Desa Karang Anyar  II Prioritaskan  Sarpras dan Kuatkan SDM

Selasa 07-05-2019,10:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pemdes Karang Anyar II, Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara dipaparkan Kades Karang Anyar ll, Ganda Suprihat, SH ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 4721 jiwa dan KK sebanyak 1154 kepala keluarga yang tersebar di wilayah 4 Dusun.

      Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes 2019 ini. Yaitu , pembukaan badan jalan di dusun lll, rabat beton dan koral sepanjang 50 meter di dusun l. Sedangkan pemberdayaan yang tak terpisahkan dari pembangunan di Desa Karang Anyar ll , Pemberdayaan  PKK, Posyandu, pelatihan  aplikasi keuangan, profil desa , musyawarah desa dan pemberdayaan lembaga Adat dan agama  serta yang pemberdayaan lainnya, semua jadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

      Dipaparkan Ganda, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

      Adapun pembangunan Pemdes Karang Anyar ll di tahun 2018 yaitu rabat beton dusun l sepanjang 120 meter, dusun ll sepanjang 150 meter,dusun lll sepanjang 130 meter dan dusun lV 140 meter, pengoralan di dusun ll sepanjang 130 meter dan pembuatan lapangan voly di dusun ll.

      Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur  desa realisasi APBDes 2018 lalu, dikerjakan  dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada.

" Sedangkan harapan pemdes Karang Anyar ll,  baik itu kepada masyarakat sekitar agar dapat menjaga dan sama-sama  merawat, memelihara apa saja yang sudah dibangun di Karang Anyar ll agar desa nantinya lebih maju dapat berkembang. Kemudian harapan pemdes pada  pemerintah untuk diperhatikan lagi dan dinaikan  anggaran gaji pemdes supaya kedepannya  pekerjaan biar dapat lebih baik lagi.’’(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait