Suka Marga Bangun Sarpras  dan Kuatkan SDM Desa

Kamis 13-06-2019,10:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pembangunan Desa Suka Marga, Kecamatan Batiknau sudah di depan mata tentang pembangunan sarana prasarana infrastruktur skala prioritas kebutuhan masyarakat desa Suka Marga.

       Dipaparkan Kades Suka Marga, Eri Iswandi saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin, bahwa desanya memiliki penduduk sebanyak 251 jiwa dan KK sebanyak 73 kepala keluarga yang tersebar di wilayah II dusun.

       Dituturkanya, ada beberapa item pembangunan fisik yang menjadi prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019 ini. Yaitu, pembuatan  rabat beton sepanjang 900 m 2 titik di dusun II dan pembukaan badan jalan sepanjang 700 m di dusun II, Drainase sepanjang 76 m di dusun II, gorong- gorong di dusun I.

      Sedangkan pemberdayaan yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan pemberdayaan  PKK, Posyandu, peningkatan gizi balita dan lansia, keagamaan, Adat dan lain lain, semua menjadi prioritas untuk dibangun dan diselenggarakan oleh pemdes dari realisasi APBDes tahun ini, akan disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

Dipaparkan Eri Iswandi bahwa untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu, yaitu pembangunan pembukaan badan jalan dengan volume 935 m di dusun II, rabat beton di dusun I dan II panjangnya 350 m, telah rampung pengerjaan dan pelaksanaannya oleh TPK yang ada.

      Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung di SPJ administrasinya.

      Harapan Kades Eri Iswandi kepada masyarakatnya untuk saling menjaga dan merawat, baik itu sarana dan prasarana yang telah pemdes bangun selama ini,  agar bisa saling dan sama- sama menggunakannya dan membawa manfaat lebih lama bagi semua sadei tanpa terkecuali.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait