PWI Mukomuko Ajak Wartawan Mukomuko Ikut AJA

Sabtu 20-07-2019,10:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   MUKOMUKO  >>>  Sebagaimana informasi yang diterima Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, tahun ini PWI Pusat kembali menggelar Anugrah Jurnalistik Adinegoro (AJA) yang merupakan penghargaan tertinggi bagi karya jurnalistik di Indonesia.

Mengenai hal itu, Pengurus PWI Kabupaten Mukomuko mengajak segenap jurnalis di daerah Mukomuko untuk ikut berpatisipasi dalam lomba tersebut. Sebagaimana disampaikan Sekretaris PWI Mukomuko, Budi Hartono.

"Ini kesempatan bagi kawan-kawan wartawan untuk tampil ditingkat nasional. Menang kalah, urusan belakang. Yang penting berani tampil dan bersaing," kata Budi kemarin.

Dijelaskan dia, lomba ini terbuka bagi semua wartawan. Baik wartawan media cetak, televisi, radio maupun media online. Ada enam katagori yang dilombakan pada ajang penghargaan ini.

Katagori yang dilombakan Liputan Berkedalaman (Indepth Reporting) untuk media cetak, siber, televisi dan radio. Kemudian lomba karya foto jurnalistik bagi wartawan media cetak dan siber serta lomba karikatur opini untuk media cetak dan siber.

"Karya yang dilombakan ini karya yang sudah dimuat di media masing-masing, pada edisi 1 Desember 2018 sampai 30 November 2019. Masih ada kesempatan kalau ada yang mau berpartisipasi," ujar Budi.

Lanjut Budi, bagi para pemenang nantinya, penghargaan akan diterima pada pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Februari 2020 mendatang.

"Untuk syarat dan ketentuan lombanya silakan cari di internet," demikian Budi. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait