Rakyat Inginkan Gubernur yang Berani dan Visioner

Selasa 23-07-2019,20:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Minta Agusrin Maju Pilgub Lagi

RBO, BENGKULU – Kalau sebelumnya dari loyalis Agusrin M Najamuddin, Jaya Marta S.Sos, MM yang mengatakan mendorong agar Agusrin maju kembali dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2020. Kali ini permintaan secara lebih serius disampaikan oleh masyarakat Bengkulu dari berbagai daerah, khususnya daerah kabupaten.

Seperti disampaikan oleh Pimpinan Cabang Tazakka Tour Drs H. Syaifullah, menurutnya banyak warga yang datang padanya meminta agar Agusrin maju kembali dalam Pilgub mendatang. “Jadi dari masukan dan aspirasi yang disampaikan oleh beberapa kelompok masyarakat yang mewakili beberapa daerah seperti dari Kabupaten Mukomuko, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Utara dan Kepahiang, dimana yang dari Kepahiang ini belum terlalu lama mereka datang menemui saya, mereka minta Agusrin maju kembali dalam Pilkada Gubernur mendatang. Saya siap untuk membuktikannya, bahkan sudah ada beberapa yang saya simpan dokumentasi dalam Laptop saya terkait pernyataan-pernyataan masyarakat yang meminta agar Agusrin maju kembali,” kata H. Syaifullah saat ditemui jurnalis, Selasa (23/7).

Dikatakan dia, mengapa masyarakat berbondong-bondong datang padanya menyampaikan permintaan agar Agusrin maju kembali dalam Pilgub? Pria yang pernah menjabat Kepala Kesbangpolinmas Provinsi Bengkulu tahun 2012 lalu itu mengatakan. Sebab masyarakat berpendapat bahwa dia merupakan orang dekat Agusrin. “Dari masukan yang disampaikan masyarakat itu, kemudian saya berpikir. Ini masyarakat ini betul apa gak? Nah ini yang saya amati. Sebenarnya cerita ini sudah lama, bahkan sebelum gelaran Pileg dimulai, desakan dari masyarakat yang meminta Agusrin maju kembali itu sudah datang. Bahkan kesimpulan saya, Sultan berhasil menang dan menjadi peraih suara terbanyak dalam Pileg sebagai Calon DPD, ini tidak terlepas dari suara rakyat yang mendukung Agusrin, dan kini masyarakat itu berharap Agusrin kembali maju,” terang Syaifullah.

Mengapa masih banyak masyarakat yang menginginkan Agusrin kembali maju? Lanjut Syaifullah. Hal itu tidak terlepas dari sosok Agusrin yang dikenal sebagai seorang Gubernur Bengkulu yang fenomenal, selain itu beliau (Agusrin) itu berani, dia juga orang yang punya banyak terobosan untuk memajukan daerah. “Kalau kita lihat, aturan regulasi untuk setiap daerah itu sama. Apa bedanya aturan dan regulasi Bengkulu dengan Sumsel, bahkan daerah lain di Sumatera ini, semuanya sama. Tapi kenapa Bengkulu tertinggal dibanding daerah-daerah lainnya? Itu karena tidak adanya keberanian dalam mengambil keputusan ditengah banyaknya aturan dan regulasi yang ada. Nah Agusrin berani untuk itu, dia siap dan itu terbukti, seperti untuk pembangunan Tol, kalau berdasarkan aturan regulasi harus dihitung jumlah persentase LHR lalu lintas harian dan jumlah penduduk, tapi Agusrin berani untuk mengusulkan itu, dia membangun stasiun kereta api, padahal kita belum ada relnya. Tapi beliau sudah menanamkan pondasi itu untuk kemajuan Bengkulu. Ini yang tidak dimiliki oleh pemimpin Bengkulu sekarang, Agusrin berani untuk keluar dari zona tersebut,” bebernya.

Dari aspirasi yang masuk, sudah disampaikan pada Agusrin. "Sudah saya sampaikan melalui telepon, dan beliau hanya tertawa. Dia mengatakan ingin melihat dulu seperti apa dukungan tersebut. bahkan dia mengatakan bahwa dia itu sebenarnya mantan napi. Tapi saya desak lagi, sekarang yang penting, bisa maju atau tidak? Lalu dia jawab kalau secara aturan bisa. Dan untuk itu, saya katakan, kami akan mendorong beliau agar maju kembali dengan harapan kedepan Bengkulu ini bisa lebih maju ditangan pemimpin yang berani seperti Agusrin,” tutup Syaifullah. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait