Target Tembus KSM Tingkat Nasional

Senin 29-07-2019,20:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENTENG - Siswa siswi madrasah mulai dari tingkat MI, MTs dan MA yang merupakan juara KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah dikumpulkan di aula Kemenag Benteng.

Dalam kegiatan tersebut seluruh siswa siswi madrasah diberikan arahan, bimbingan dan motivasi langsung dalam menghadapi KSM oleh Plt Kepala Kemenag Benteng, Dr.Rusman Saleh, M. Pd. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari persiapan Kemenag Benteng dalam menghadapi KSM tingkat provinsi yang akan digelar pada 15 Agustus.

Menurut Rusman perlu adanya motivasi dan komunikasi yang membangun kepada para juara KSM tingkat kabupaten agar diketahui apa kendala serta hambatan mereka selama mempersiapkan diri menghadapi KSM tingkat provinsi.

"Hari ini saya senang hadir di tengah – tengah para juara, mendengarkan keluh kesah mereka dan menggali sejauh mana kesiapan mereka secara mental menghadapi kompetisi tingkat provinsi. Saya mencoba memotivasi mereka agar mereka memiliki mental juara dan tetap optimis walaupun ada beberapa kendala yang mereka hadapi," ungkap Rusman.

Untuk KSM tingkat provinsi seluruh siswa-siswi yang merupakan juara 1 sampai dengan 3 akan tetap diikutsertakan mewakili kabupaten masing-masing. Pemenang tingkat provinsi akan mewakili Madrasah dari Bengkulu untuk ikut dalam KSM tingkat nasional pada September mendatang yang diselenggarakan di kota Manado, Sulawesi Utara. (ags)

Berikut juara dari masing-masing bidang yang dilombakan pada KSM tingkat kabupaten:

Untuk Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI)

Aditya Wahyu Ramadan - Juara Matematika Terintegrasi (MI Darussalam) Wahyu Junaidi – Juara Sains IPA Terintegrasi (MI Pulau Panggung)

Untuk Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs)

Siti Latifatul Afifah – Juara Matematika Terintegrasi (MTs Pancamukti) Nopaldo Wilian Putra – Juara IPA Terpadu Terintegrasi (MTs Al Hasanah) Amanda Ayudia – Juara IPS Terpadu Terintegrasi (MTsN 1 Benteng)

Untuk Tingkat Madrasah Aliyah (MA)

Feri Febriansyah – Juara Matematika Terintegrasi (MA Al Hasanah) Febi Rezki Rahmadanti – Juara Biologi Terintegrasi (MA Al Hasanah) Ari Kusuma – Juara Fisika Terintegrasi (MA Al Karim) Tina Zakina Putri – Juara Kimia Terintegrasi (MA Mmbaul Ulum) Mutiara Dhane – Juara Ekonomi Terintegrasi (MAN IC ) Zelmi Rahayu Darmansyah – Juara Geografi Terintegrasi (MAN IC )

Tags :
Kategori :

Terkait