Polres Seluma Antisipasi Kebakaran Hutan

Kamis 08-08-2019,09:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Polres Siaga Water Canon

RBO  >>>   SELUMA  >>>  Memasuki musim kemarau dan mulainya munculnya sejumlah titip api di Seluma, Polres Seluma sudah siaga.  Guna mengantisipasi kebakaran itu, Polres Seluma saat ini menyiapkan mobil water canon Satuan Sabhara Polres Seluma.

" Antisipasi kebakaran dimusim kemarau untuk wilayah Kabupaten Seluma telah disiapkan Water Canon Satuan Sabhara Polres Seluma untuk memadamkan api," sampai Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui Kabag Ops AKP Khusnul Qomar, Rabu (7/8).

Saat ini, lanjutnya,  1 unit mobil water canon distandbaykan di kantor.  Jika ditemukan adanya kebakaran, mobil tinggal langsung menyemprot di lokasi yang ada titik api tersebut. " Mobil selalu standbay, dan petugasnya juga demikian," singkatnya.

Sementara itu, kemarin kemunculan titik api kebakaran terjadi di perkebunan warga di belakang RSUD Tais di Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma. Setidaknya 2 hektar lahan milik warga terbakar. Petugas polisi membantu warga memadamkan api secara sigap. Sehingga api bisa cepat dipadamkan. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait