SMPN 3 Kota Bengkulu Dapat Bantuan Untuk  Kepentingan  Siswa

Kamis 15-08-2019,19:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Dengan jabatan yang belum begitu lama menjadi PLT SMPN 3 Kota Bengkulu, Sugeng Raharjo,S.Pd terus berusaha untuk menjadikan sekolah di bawah kepemimpinannya mampu menjadi sekolah yang bermutu dan berkualitas. Karena sarana dan prasarana menjadi modal utama untuk kepentingan para siswa dan siswi dalam menuntut ilmu, dalam ini SMPN 3 Kota Bengkulu mendapatkan bantuan pembuatan jamban atau toilet sebanyak empat WC. Dana ini berasal dari  DAK tahun 2019 yang langsung diberikan kepada pihak sekolah untuk mengelola dan mengatur pembangunannya .

      Pembangunan jamban ini juga didampingi oleh TP4D Kejari Kota Bengkulu. Ini dimaksudkan agar dana yang dikucurkan benar-benar terealisasi sesuai peruntukan .

 “Untuk itu, dengan tersedianya jamban ini, diharapkan mampu menciptakan kebersihan diri bagi para siswa dan guru untuk menunjang mutu pendidikan,”Ucap Sugeng.

Kemaren (14/8) rombongan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu melalui Kasi Pembina SMP, Huteman Mulyadi,M. Si membuat titik nol pembangunan jamban di SMPN 3.

      ‘’Dengan pembuatan jamban ini kami mengharapkan pihak sekolah mampu mengelolo dana yang sudah ada agar dipergunakan sebagaimana mestinya,” ungkap Huteman.

       Jamban ini, paparnya, untuk melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan oleh para siswa –siswi nantinya.

‘’Harapan kami juga dalam pengerjaan pembuatan jamban ini bisa diselesaikan dalam tahun ini. Sehingga di tahun yang akan datang jamban ini bisa langsung dipergunakan untuk kepentingan siswa.Karena dengan kenyamanan yang diperoleh para siswa mampu untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada. Sehingga SMPN 3 ini nantinya mampu untuk bersaing dengan sekolah yang ada di Kota Bengkulu. Bahkan sekolah di luar Kota Bengkulu,’’ ujarnya.

Dengan adanya  bantuan DAK ini, pihak SMPN 3 Kota Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota dan dinas terkait karena sudah memberikan bantuan pembangunan jamban ini. Sehingga SMPN 3 ini juga mampu untuk memberikan prestasi yang gemilang yang dihasilkan para siswa –siswinya. Bukan hanya  sekadar pembuatan jamban saja.

       “Kami juga mengharapkan Pemerintah Kota dan Dinas terkait  lebih memperhatikan apa saja yang menjadi kekurangan dari dari sekolah ini yang masih kurang. Sehingga kedepannya SMPN 3 ini bisa menjadi SMP yang terbaik di Provinsi Bengkulu,”harap Sugeng.(sir-1/yar)

Tags :
Kategori :

Terkait