Suasana Haru Sambut Kedatangan Jemaah Haji Benteng

Jumat 23-08-2019,20:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENTENG - Sebanyak 92 jemaah haji asal Kabupaten Benteng yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6 Padang tiba di kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Jumat pagi (23/8) sekira pukul 08.00 WIB.

Rombongan jemaah haji tersebut langsung disambut oleh sederet pejabat jajaran Pemkab Benteng dan keluarga jemaah haji. Setelah sampai di Kantor Bupati para Jamaah Haji melakukan doa bersama dan disambut keluarga dan para Jamaah Haji dengan tangis haru dengan penuh syukur dan bahagia. "Sebanyak 92 Jemaah haji asal Benteng tiba dengan selamat dan dalam kondisi sehat. Kita melakukan penyambutan dan memberikan pengarahan sebelum dikembalikan ke keluarga mereka yang melakukan penjemputan," Kata Kabag Kesra Setdakab Benteng, Sri Widodo.

Dengan kembalinya para jamaah ini, diharapkan nantinya dapat memberikan dampak yang besar dilingkungan tempat tinggal masing-masing jamaah, khususnya dalam rangka peningkatan ketaqwaan dan keimanan. Seperti kebiasaan salat lima waktu berjamaah di masjid selama di tanah suci untuk tetap terus dibudayakan dan tak ditinggalkan lagi sesampai di tempat tinggal masing-masing. "Semoga semua jamaah kembali dengan memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh," terangnya.

Selain itu, ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu jamaah haji asal Benteng, baik sejak berangkat, selama beribadah, hingga pulang kembali. Khususnya kepada petugas, kemenag dan lain sebagainya. Sebagai informasi, selain jemaah haji (JH) dari kloter 6, nanti masih ada 13 orang Jamaah Haji Benteng dari kloter 10 akan datang bebarapa hari kedepan. Sedangkan untuk koper jemaah haji saat ini masih berada di asrama haji dan setelah salat Jumat dikirim ke bidang kesra dan langsung dibagikan ke keluarga yang melalukan penjemputan koper JH. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait