Ini Kunci Sukses Siswa SMP IT Khairunnas Bisa Hafal Al-Quran

Selasa 27-08-2019,09:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Padela merupakan siswa SMP IT Khairunnas Kota Bengkulu yang cerdas. Disela-sela kesibukannya belajar, dia juga bisa menghafal ayat-ayat Alquran. Malahan, dia termasuk siswa penghafal Al-Quran terbanyak di sekolahnya. Menurut siswa kelas 9 itu, ia mampu menghafal Al-Quran sebanyak kurang lebih 6 juz.

Lebih lanjut dijelaskan, cara mudah untuk menghafal Al-Quran ini yang paling utama ialah niat yang tulus dari dalam hati. Kalau niat sudah ada insya Allah Allah SWT pasti akan mempermudahkannya.

‘’Menghafal dengan sungguh-sungguh tentu membutuhkan perjuangan dan semangat yang lebih tinggi,’’ ujarnya saat ditemui di ruangan kepala sekolahnya kemarin.

Biasanya, ia menghafal Al-quran ini yang pertama kali dibaca itu dengan berulang-ulang kali sampai hafal. Setelah hafal, langsung menyetor kepada orang tua atau kakaknya di rumah. Kalau di sekolah kepada guru pembina agar hafalan ini lebih jelas dan benar- benar betul. Adapun waktu ia menghafal Al-Quran ini, yaitu ketika tidak ada kegiatan usai pulang sekolah. ‘’Malam hari habis salat atau sebelun tidur, saya mulai menghafal ayat Al-Quran itu.’’

Selain dia menghafal Al-Quran, orang tua, kakaknya juga ternyata juga penghafal Al-Quran. Sehingga dia bisa lebih mudah untuk menghafalnya. Bisa saling ingat -mengingatkan.

Kepala SMP IT Khairunnas, Yemmi, SE. M.T.Pd ditemui diruangan kerja menyampaikan, di sekolahnya ini sudah banyak anak-anak yang menghafal Al-Quran. Mulai dari 2 juz, 4 juz sampai 6 juz. ‘’Yang paling banyak itu 6 juz lebih. Yaitu atas nama Padela,’’ ujar Yemmi yang ikut menemani siswanya saat diwawancarai RADAR BENGKULU kemarin. Selain penghafal Al-Quran terbanyak di sekolah ini, lanjutnya, Padela juga anak yang cerdas. Ia juara 1 di kelasnya. Selain dari pihak sekolah, orang tuanya menjadi factor pendorong utama kepada anak-anaknya untuk menghafal Al-Quran.

Harapannya kedepan, semoga sekolah ini semakim maju dan berkembang lagi. Siswa/ siswi yang menghafal Al-Quran semoga tambah banyak lagi hafalannya. ‘’ Semoga sekolah ini menjadi rujukan utama dan dapat dipercaya serta diminati oleh warga masyarakat Kota Bengkulu,’’ujarnya.(cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait