Presiden Joko Widodo Lantik Wagub Terpilih H. Dedi Ermansyah SE di Istana

Selasa 24-09-2019,23:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Presiden Joko Widodo akan melantik Wakil Gubernur Bengkulu terpilih H. Dedi Ermansyah SE di Istana Negara pada Rabu (25/9). Pelantikan ini dilakukan setelah Dedi Ermansyah terpilih dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu pada 13 Agustus 2019, untuk sisa masa jabatan 2016 - 2021. Kepastian pelantikan ini disampaikan Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah, Selasa (24/9).

"Ya, In Sha Allah pukul 11.00 WIB di istana negara oleh Bapak Presiden," kata Rohidin.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi, FKPD dan anggota DPD dan DPR RI Dapil Bengkulu. Sejumlah menteri kabinet kerja juga dipastikan hadir.

"Saya pastinya hadir, anggota DPD dan DPR Dapil Bengkulu juag diundang," singkat Rohidin.

Seperti diketahui Dedi Ermansyah terpilih sebagai Wakil Gubernur Bengkulu melalui pemilihan mekanisne voting yang dipilih oleh 44 anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Mantan Ketua DPW Nasdem Provinsi Bengkulu ini memperoleh 33 suara, sedangkan calon Wagub lainnya, Muslihan DS mengantongi 11 suara.

Gubernur berharap dengan dilantiknya Dedi Ermansyah sebagi Wagub dapat bersama-sama menjalankan roda pemerintah secaar optimal. "Mari bersama-sama membangun Bengkulu, " tutupnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait