Korem 041/Gamas Gelar Lomba Drumb Band

Sabtu 28-09-2019,10:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU  >>>    Dalam rangkaian peringatan HUT ke 74 TNI tahun 2019 ini,  Korem 041/Gamas bersama Kodim 0407 Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan lomba marching band yang diikuti   14  tim drum band dari beberapa SLTP dan SLTA yang berasal dari Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

   Dalam kegiatan ini, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Dwi Wahyudi S.AN, S.Ip, MM melalui Kasrem Letnan Kolonel Arh Fatkurahman S.Ip menyampaikan bahwa lewat lomba marching band tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kreatifitas dan disiplin masyarakat, khususnya pelajar Bengkulu.    "Lewat lomba marching band ini, kita harapkan dapat menumbuhkan kreatifitas pelajar serta membentuk karakter disiplin anak," ungkap Kasrem 041/Gamas saat membacakan sambutan Danrem, Sabtu (28/9).

Sebelumnya dijelaskan oleh Kasrem, drum band merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler sekolah yang mempunyai peran cukup penting guna membentuk karakter dan disiplin.

    "Beda dengan kegiatan ekstra kurikuler lainnya, drum band ini selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan, melalui drum band juga mengandung makna kombinasi nada, gerak olah raga. Kalau dihayati, maka dapat melahirkan budi luhur antar sesama pelajar," terang Kasrem.

Adapun dilaksanakannya lomba Marching Band oleh Korem bersama Kodim 0407 tujuannya selain memeriahkan HUT TNI ke 74, juga bertujuan menjalin silaturahmi. "Jalin rasa kebersamaan, harmonisasi antara TNI dan masyarakat, khususnya pelajar. Saya berharap seluruh peserta yang berkompetisi  hendaknya dapat menjunjung tinggi sportifitas, berkompetisi dengan sehat dan capai prestasi yang maksimal. Kepada panitia saya ucapkan terima kasih. Mari kita lanjutkan pengabdian pada bangsa dan negara tercinta ini," ajak Kasrem.

Diketahui, dalam lomba Marching Band Korem 041/Gamas ini diikuti oleh 14 tim Drum Band yang berasal dari SLTA dan SLTP di Kota Bengkulu dan Benteng. Kemudian para juri juga berasal dari tim penilai yang berkompeten serta profesional. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait