PAN Mukomuko Akui Banyak Didatangi Bacabup

Selasa 01-10-2019,12:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mukomuko, Agus Aswandi didampingi Sekretaris DPD PAN, Mukti Ali menyatakan, sudah banyak figur-figur Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang mendatangi PAN.

Kedatangan figur yang berasal dari politisi dan pengusaha itu membicarakan terkait dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Hal itu wajar, sebagai mana diketahui, PAN memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Mukomuko.

"Kalau yang datang dan berkoordinasi dengan kita sudah banyak, baik dari kalangan politisi maupun pengusaha yang berminat maju pada Pilkada mendatang," sebut Agus Aswandi.

Akan tetapi, lanjut Agus, PAN tidak mau terburu-buru menetapkan siapa figur yang akan diusung pada Pilkada 2020 mendatang. Untuk itu pihaknya akan melakukan penjaringan melalui pendaftaran secara terbuka untuk umum.

Sebagai persiapan, DPD PAN menggelar rapat internal di Sekretariat PAN, Senin (30/9). Rapat dihadiri pengurus DPC PAN se-Kabupaten Mukomuko. Selain itu ada wajah baru yang juga sudah mulai bergabung, mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2014-2019, Yulia Susanti, SH., MH.

Selain sebagai persiapan menghadapi Pilkada 2020 mendatang, pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka silahturahmi dan rekonsiliasi antar kader PAN di Mukomuko pasca Pileg lalu.

"Kita lakukan pembenahan di internal PAN pasca Pileg lalu. Mungkin sewaktu Pileg lalu ada yang gontok-gontokan sesama kader PAN," ujarnya.

Dikatakannya, hasil rapat internal ini, DPD PAN Kabupaten Mukomuko membentuk "Tim Lima" yang ditugaskan sebagai panitia penjaringan Bacabup ataupun Bacawabup yang akan diusung pada Pilkada 2020 mendatang.

"Tim Lima ini diketuai oleh Sekretaris DPD PAN, Pak Mukti Ali. Dan pendaftaran sendiri rencananya akan dibuka pada 5 Oktober sampai 5 November," sebut Agus.

Ditanya peluang kader PAN sendiri untuk diusung. Agus mengatakan, tidak menutup kemungkinan cabup yang bakal diusung berasal dari kader sendiri. PAN memiliki sederet kader-der yang cukup potensial.

"Kader kita ada nama Ery Zulhayat, ada juga Yulia Susanti yang saat ini bergabung dengan PAN. Tapi arus politik masih terus mengalir. Penjaringan juga kita lakukan dengan ketat, siapa nama yang diusung nanti kita tunggu hasil penjaringan," tutupnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait