Jumat, Pemkot Bengkulu Ajak Doa Bersama Seluruh Umat

Kamis 17-10-2019,08:52 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU >>>   Surat Edaran  Menteri Dalam Negeri Nomor 111/11285/ SJ tentang  imbauan  melaksanakan kegiatan  doa bersama yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2019 serentak seluruh Indonesia disikapi dengan baik oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan.SE. Walikota ini  sangat mendukung Surat Edaran Menteri Dalam Negeri ( Mendagri)  Tjahjo Kumolo  agar seluruh umat beragama di Indonesia melakukan doa bersama pada Jumat 18 Oktober 2019 nanti di rumah –rumah ibadah masing –masing. Doa bersama ini dilaksanakan pada saat usai salat Jumat.

       ‘’Kota Bengkulu  sendiri akan dilaksanakan di Mesjid  Agung At Taqwa kota Bengkulu.Untuk Kota Bengkulu sendiri melaksanakannya dengan cara  biasa seperti doa 10 Juta Umat yang pernah kita lakukan ,’’ jelas Helmi .

      Jadi nanti, lanjutnya, seluruh umat beragama  ikut untuk berpartisipasi  melaksankan doa bersama dan ikut memakmurkan rumah ibadah masing- masing pada Jumat nantinya.

      Doa Bersama ini bertujuan khusus untuk  keselamatan , kejayaan  dan keutuhan NKRI tercinta.’’Imbauan ini sangat baik. Apa lagi Bengkulu ini  telah berkomitmen menjadikan Kota Bengkulu  menjadi kota religius dan bahagia. Imbauan  yang berkaitan dengan religius, maka Kota Bengkulu segera menindaklanjuti . Maka hari Jumat, 18 Oktober 2019  Pemerintah Kota Bengkulu  mengajak dan mengimbau umat beragama untuk ikut memakmurkan rumah ibadah masing –masing  dengan amalan  doa, doa bersama, keselamatan , kejayaan  dan keutuhan  NKRI  dan  berharap NKRI terhindar dari segala mala musibah, pertikaian, dan persoalan-persoalan lainnya yang sedang merambah NKRI kita saat ini,’’paparnya.

       Lebih lanjut dikatakannya,’’ Kita berdoa agar   Allah SWT  menanamkan rasa saling cinta , rasa saling asih , rasa saling asuh, tolong menolong dan  gotong royong,  sehingga kita terhindar dari perpecahan , pertikaian  dan permusuhan sesama umat beragama di Indonesia .’’

      Sementara itu,  pemuka agama Kristen Pdt. JB. Hutabarat S.Th  menambahkan, untuk menyikapi surat Menteri Dalam Negeri itu dia menyatakan  kepada seluruh  umat beragama ikut melakukan doa bersama pada Jumat mendatang di seluruh tempat ibadah maupun gereja di Kota Bengkulu.

       ’’Maka saya sangat berharap seluruh umat Kristiani  yang ada di Kota Bengkulu agar kita  melakukan atau melaksanakan doa bersama  di gereja-gereja masing –masing. Kita berdoa  buat bangsa yang kita cintai ini, supaya  apapun masalah , persoalan, agar  Tuhan jauhkan. Terutama untuk Kota Bengkulu ini jauh  dari segala bencana-bencana alam , jauh dari segala-kemiskinan  dan kita berdoa  secara khusus akan pelantikan bapak Presiden RI  supaya berjalan dengan baik,’’ pungkasnya.(ae3/rsm)  

Tags :
Kategori :

Terkait