Inilah Formasi Lengkap CPNS Prov

Selasa 22-10-2019,21:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Mau jadi CPNS segera lengkapi berkas. Pemda Provinsi Bengkulu ditahun ini akan melakukan pembukaan tes CPNS. Pemprov menerima formasi kuota dari pusat sebanyak 40 yang disetujui dari 52 yang diajukan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemda Provinsi Bengkulu Ir Diah Irianti M.Si saat diwawancarai kemarin Selasa (22/10) mengutarakan pelaksanaan penerimaan PPPK ditahun ini dibatalkan. Namun digelar penerimaan tes CPNS.

Para peserta dapat membuka akses portal sscn.bkn.go.id. Sedangkan kalau tidak ada perubahan, maka jadwal pendaftaran tes CPNS akan dibuka pada November ini. Dari rilis yang ada Kemenpan RB pengumuman hasil seleksi administrasi pada Desember. Kemudian masa sanggah dan pengumuman jadwal SKD pada bulan Januari. Kalau tidak ada perubahan pelaksanaan tes sendiri berlangsung pada Februari atau Maret tahun 2020 mendatang di tempat UPT BKN Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu. "Ternyata P3K belum menjadi prioritas saat ini sehingga akan kita ajukan untuk tahun depan. Karena ini yang memang dibutuhkan dan mendesak," terangnya.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan diterima dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah torak dan kardiovaskuler, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis anak, dokter spesialis mata, dokter spesialis paru paru dokter spesalis patologi klinik, dokter spesialis rehabilitas medik dan fisikawan medis. Disampaikan oleh Diah, tenaga dokter spesialis ini nantinya akan ditempati Rumah Sakit M Yunus dan beberapa tenaga kesehatan di Rumah Sakit Jiwa Soeprapto Provinsi Bengkulu.

"Pada hari ini setelah kita pelajari diantaranya tenaga kesehatan yang ditempatkan untuk Rumah Sakit Umum dan Rumah Sakit Jiwa Soeprapto, yang banyak dokter spesialis. Diantaranya 8 untuk tenaga dokter ditempatkan RS Umum sedangkan 1 tenaga dokter ditempatkan RS Jiwa Soeprapto Bengkulu. Masih Diah menerangkan ditahun ini ada sebanyak 200 tenaga guru yang memasuki pensiun, sehingga pihaknya pun mengajukan untuk peluang bagi para lulusan tenaga pendidikan.

"Kemudian prioritas utama selain itu tenaga pendidikan, dimana tahun ini kurang lebih 200 guru memasuki pensiun. Kuota formasi untuk tenaga pendidikan ada sebanyak 27 orang terdiri dari Guru Penjasorkes, Guru Bimbingan Konseling, Guru Matematika, Guru Agama Kristen, Guru Seni Budaya, Guru Teknik Komputer dan Jaringan serta Guru TIK. Sedangkan untuk tenaga teknis itu diantaranya Ahli Pertama Pranata Komputer dan Ahli Pengembangan Wilayah," ujarnya.

Untuk perlengkapan administrasi peserta seperti biasa memenuhi persyaratan Tes CPNS pada tahun lalu. Selain itu harus berumur 18 tahun pada pendaftaran hingga 35 tahun, tidak bersangkut dengan tindakan melawan hukum dan bersedia ditempatkan dimana saja. "Rekrutmen CPNS ini pada tanggal 25 Oktober ini, syaratnya seperti kemarin KTP, KK, Foto, Transkip Nilai dan Ijazah dan lain lainnya. Usia saat mendaftar pada umur 18 hingga 35 tahun. Kemudian tidak pidana ya seperti biasa, bersedia ditempatkan dimana saja. Memang juga untuk mengabdi selama sepuluh tahun. Untuk standar nilai belum ada petunjuk ya, karena memang pengalaman kemarin memang tidak banyak yang lulus dari SKD nya," pungkasnya. (Bro)

Formasi Tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu Tahun 2019

1. Dokter Spesialis Anak (1) 2.Dokter Spesialis Bedah Torak dan Kardiovaskuer (1) 3.Dokter Spesialis Jantung (1) 4.Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (1) 5.Dokter Spesialis Mata (1) 6.Dokter Spesialis Paru (1) 7.Dokter Spesialis Patologi Klinik (1) 8.Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik (1) 9.Fisikawan Medis (1)

Tenaga Teknis 1. Pranata Komputer (2) 2. Analisa Pengembangan Wilayah (2)

Tenaga Pendidik 1. Guru Agama Kristen (2) .2. Guru Bimbingan Konseling (1) 3. Guru Matematika (2) 4. Guru Penjasorkes (11) 5. Guru Seni Budaya (5) 6. Guru TIK (3) 7. Guru Teknik Komputer dan Jaringan (3)

Tags :
Kategori :

Terkait