Hijazi Pastikan Dulu Perahunya, Baru Bicara Cawagub

Minggu 27-10-2019,19:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Berselang satu hari tim petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah MMA mengembalikan berkas pendaftaran ke PKS, pada Sabtu, (26/10) giliran kandidat balon Gubernur Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi yang mengembalikan berkas pencalonannya.

Pengembalian berkas Ahmad Hijazi yang masih menjabat Bupati Rejang Lebong ini ke PKS, merupakan parpol ke 7 dari 9 parpol sementara ini mendaftarkan diri, dengan diterima Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS Sujono bersama tim lainnya, di Sekretariat DPW PKS Provinsi Bengkulu.

“Masih ada tiga parpol lagi yaitu, Demokrat, PKB dan PPP. Saya dengan PPP sudah buka, akan diambil berkas pendaftarannya nanti, karena kewajiban kandidat yang serius mendaftar di parpol untuk bisa diusung sebagai salah satu balon Gubernur pada Pilkada serentak tahun depan,” ungkap Hijazi saat ditanyai usai menyerahkan berkas pendaftarannya ke PKS, (26/10).

      Mengenai target parpol yang akan mengusung pada Pilgub Bengkulu, Hijazi mengaku, tidak bisa memastikannya. Tetapi yang jelas masuk sebagai salah satu kandidat, sudah sangat cukup baginya.

“Saya targetkan sekian partai tidak mungkin, ada dua parpol saja asalkan mencukupi untuk pencalonan sebanyak 9 kursi, Alhamdulillah,” kata politisi Golkar Bengkulu ini.

      Dijelaskan, setelah dirinya pasti mendapatkan parpol, tentu baru memikirkan pendamping atau kandidat balon wakilnya. Hanya saja sebagai catatan, untuk kendidat wakilnya harus saling pengertian, karena jangan sampai ditengah jalan nantinya justru sudah berbeda pendapat.

“Untuk nama-nama kandidat memang sudah ada, tinggal izin yang maha kuasa dengan niat membangun umat, sehingga tidak boleh sembarangan. Nanti pada waktunya akan sampaikan siapa pendamping saya,” terangnya.

      Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si menjelaskan, dari kandidat balon mendaftar sebanyak 7 orang dan 1 diantaranya kandidat cawagub, 2 kandidat diantaranya sudah mengembalikan berkas pencalonannya.

Kedua kandidat tersebut semuanya balon Gubernur, yaitu, petahana Gubernur Rohidin Mersyah dan Ahmad Hijazi.

“Terakhir kita menerima berkas pencalonan dari kandidat mendaftar pada 31 Oktober 2019. Jika tidak mengembalikan berkas, berarti tidak mencalonkan dari PKS,” pungkas Sujono yang juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini singkat.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait