Dibuka Camat Rohis, Warga Dusun Curup Antusias Ikuti Musrenbangdes

Minggu 29-12-2019,20:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Air Besi Rohis Makmun, S. Sos yang juga dihadiri Kades Darmodi, Kasi PMD Hermeliza, SE, BPD, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat dan perwakilan masyarakat di Balai Pertemuan Desa setempat.

Dalam sambutannya, Kades Darmodi mengatakan Musrenbangdes ini dilakukan guna untuk menjaring aspirasi, usulan, masukan apa saja yang diharapkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang. “Silahkan sampaikan usulan, masukan apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk tahun 2021 mendatang,” singkat Darmodi.

Sementara itu, Camat Air Besi, Rohis Makmun, S. Sos mengatakan dalam Musrenbangdes ini bukan hanya menyangkut usulan untuk Dana APBDes, akan tetapi dari sumber APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN sekalipun. “Mari kita bersama-sama untuk saling mendukung dan bekerjasama untuk kemajuan Desa Dusun Curup kedepannya," kata Rohis. (bri)

Adapun Skala Prioritas Hasil Musrenbangdes Dusun Curup Yakni :

BIDANG PEREKONOMIAN :

1. Bibit Karet. 2. Pengadaan Bibit Kambing. 3. Pengadaan Bibit Ayam, Bebek dan Itik. 4. Pengadaan Bibit Ikan Air Tawar. 5. Pengadaan Pasar Desa.

BIDANG SOSIAL BUDAYA 1. Pembuatan Pagar TPU. 2. Pemeliharaan Rumah Ibadah. 3. Gedung Musyawarah Adat.

Tags :
Kategori :

Terkait