Meriah, Acara Lomba Cap Go Meh di Kampung Cina

Senin 10-02-2020,09:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,BENGKULU- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan BETV menyelenggarakan Cap Go Meh 2020 di Kampung Cina Kota Bengkulu. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 7-9 Febuari 2020.

Ketua Panitia Lomba Cap Go Meh, Nopi Aryansya pada jurnalis mengatakan, pada acara Cap Go Meh ini banyak sekali lomba yang dilaksanakan. Antara lain lomba makan mie yang diikuti 50 orang peserta dari berbagai kalangan, dari remaja sampai dewasa. Untuk lomba makan mie itu sendiri peserta disediakan 2 mangkok mie yang dimakan harus menggunakan sumpit. Siapa yang pertamakali menghabiskan 2 mangkok mie tersebut, dialah pemenangnya.

Untuk lomba makan bakpau, itu diikuti itu 48 orang. Untuk lomba makan bakpau ini peserta harus menghabiskan 2 bakpau yang berukukuran jumbo dan untuk lomba pada Sabtu 8 Febuari 2020 itu ada lomba stand up komedi, lomba solo song dan fashion show.

Lomba ini, lanjutnya, mendapat sambutan dari warga. Mereka antusias mengikuti acara ini. Nopi berharap kedepannya untuk acara ini disamping untuk memeriahkan cap go meh, tapi juga bisa meningkatkan kunjungan pariwisata. Karena tempat ini sangat bagus untuk dijadikan tempat wisata dan untuk pihak-pihak lain silakan mengadakan acara juga di sini walaupun tidak dalam acara cap go meh .

Sementara itu, Ketua Harian PSMTI Iryanka Aditya menuturkan bahwa acara cap go meh ini merupakan kegiatan rutin. ‘’Setiap tahun kita akan mengadakan acara cap go meh ini. Karena ini adalah satu hiburan untuk warga Bengkulu. Cap Go Meh ini setiap tahun kita laksanakan itu kan setelah 15 hari imlek,’’ ujarnya(Mg-4)

Tags :
Kategori :

Terkait