Korem 041/Gamas Pastikan Kelengkapan Kendaraan Dinas

Selasa 03-03-2020,11:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Korem 041/Gamas menggelar pemeriksaan rutin kendaraan dinas roda dua maupun roda empat. Acara ini dipimpin oleh Kepala Seksi Logistik Korem 041/Gamas, Letkol Inf Andi Anas, S.E di Lapangan Sriwijaya Makorem Jln. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Senin (2/3).

Kasi Log Korem 041/Gamas Letkol Inf Andi Anas, S.E menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, Kasi Log juga mengecek kelengkapan surat-surat. Diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya."Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan."

Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materil satuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Log Korem 041/Gamas , Pasi Log, Pasi Intel Korem 041/Gamas, Provos Korem 041/Gamas dan para anggota staf terkait lainnya.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait