Gerak Cepat Tangani Corona, Gelar Rapid Test Massal

Selasa 12-05-2020,20:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENTENG – Bupati Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH mengajak seluruh elemen untuk bergerak cepat dalam penanganan virus Corona atau Covid-19. Terutama setelah ada salah seorang warga Bengkulu Tengah yang terindikasi positif Corona-19. Status kabupaten Bengkulu Tengah yang tadinya zona hijau kini menjadi zona merah.

"Tentu pemerintah daerah dan juga seluruh elemen baik itu forum Forkimda dan juga elemen lainnya akan melakukan upaya-upaya pencegahan dengan mengambil kebijakan dalam penanganan Covid-19," jelasnya usai menggelar rapat di kantor Bupati Benteng.

Sementara itu, Sekda Bengkulu Tengah Edy Hermansyah menyampaikan ada beberapa langkah yang akan dilakukan pemerintah dalam waktu dekat yaitu membagikan masker kepada masyarakat, serta nantinya akan melakukan koordinasi dengan Kemenag dan FKUB tentang himbauan untuk mengurangi kegiatan keagamaan dan juga pengetatan aktivitas keluar masuk warga di desa yang terkonfirmasi Covid-19 dan desa sekitarnya.

"Selain itu, lebih mengaktifkan lagi posko-posko di kecamatan, mengadakan Rapid Test massal dimulai dari petinggi Pemkab Benteng dan DPRD, juga nantinya Penggunaan BTT harus dengan pendampingan dari Kejaksaan Negeri dan akan diadakan rapat evaluasi kegiatan setiap minggunya," jelasnya.

Dibagian lain, rapat pimpinan terkait perubahan status siaga darurat ke status darurat bencana atau zona merah dan langkah-langkah/kebijakan yang akan diambil dalam percepatan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Tengah dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Dandim 0407 Bengkulu, Kapolres, Kejari, Kepala BPBD, Kadinsos, Kadinkes, Kadis Kominfo dan Kadis PMD Benteng.(ags)

Tags :
Kategori :

Terkait