Danrem 041/Gamas Ajak Kommas Berperan Lawan Covid-19

Rabu 20-05-2020,14:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Yanuar Adil : Laksanakan Salat Id Dirumah Saja

RBO, BENGKULU - Korem 041/Garuda Emas (Gamas) meminta dan mengharapkan peran seluruh Komponen Masyarakat (Kommas), khususnya di Provinsi Bengkulu untuk berperan dalam pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Terlebih saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 terus bertambah.

"Kita harus bersatu-padu dan bersama-sama dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19," ungkap Komandan Korem 041/Gamas, Kolonel Kav. Yanuar Adil dalam sosialisasi bertemakan bergandengan tangan dengan Kommas membangun negeri, memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, Rabu (20/5).

Dengan bersama, lanjut Danrem, mudah-mudahan Provinsi Bengkulu ini bisa melawan dan terus bertahan di tengah pandemi Covid-19. "Makanya kita harus bergandengan tangan, sehingga nantinya kita mampu menghadapi wabah yang menjadi perhatian serius hingga tingkat internasional," kata Yanuar.

Menurutnya, salah satu peran yang bisa ditunjukkan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, bisa ditunjukkan dengan mematuhi intruksi pemerintah. "Misal saat Idul Fitri nanti, sebaiknya salat Ied digelar di rumah saja. Silatuhrahmi bisa dengan cara daring, dan kitapun sama-sama berdo'a agar wabah ini berakhir," harap Danrem.

Disisi lain, Danrem mengharapkan adanya upaya peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) di Provinsi Bengkulu. Karena di tengah pandemi ini saja, kekurangan SDM yang memadai jadi permasalahan tersendiri. "Misalnya saja Bengkulu lamban bisa melakukan uji swab sendiri, salah satu sebabnya karena SDM tak tersedia," pungkas Danrem. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait