Mukomuko Minta Pelaksanaan SKB Tes CPNS di Dalam Daerah

Kamis 04-06-2020,20:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO   >>>   MUKOMUKO   >>>  Informasi yang berkembang, kalau pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal dipusatkan di Kota Bengkulu. Informasi ini juga sudah diterima oleh pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko.

"Memang ada informasi itu kami peroleh secara lisan dari provinsi," ujar Kepala BKPSDM Mukomuko, Jawoto, S.Pd., SE., M.Pd ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com tadi siang (4/6).

Akan tetapi, lanjutnya, pihaknya telah mengusulkan, pelaksanaan SKB tetap bisa dilaksanakan di dalam daerah atau di Mukomuko.

"Tetapi, sudah kita usulkan kembali bahwa tes SKB tetap di Kabupaten Mukomuko," ujarnya.

Ditegaskan Jawoto, Pemkab Mukomuko siap melaksanakan tes SKB di dalam daerah. Sarana dan prasarana di Mukomuko sudah mumpuni untuk melaksanakan SKB. Selain itu, pertimbangan pihak BKPSDM, jarak antara Mukomuko dengan Kota Bengkulu cukup jauh.

"Tes SKD dilaksanakan di Mukomuko. Peserta mencapai 5.000 orang, tidak ada kendala. SKD berjalan lancar. Sementara tes SKB ini pesertanya sudah jauh berkurang, hanya 210 untuk 70 formasi. In sya Allah kita siap SKB dilaksanakan di Mukomuko," kata Jawoto.

Ditanya waktu pelaksanaan, kata Jawoto pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat. Ia mengimbau kepada peserta tes CPNS yang dinyatakan lulus tes SKD dan akan mengikuti tahap SKB, supaya tetap bersabar dan terus mengikuti informasi terbaru melalui website bkpsdmmukomuko.

"Jika sudah ada jadwal resmi dari pemerintah pusat, Informasi pelaksanaan tes SKB akan diumumkan lebih lanjut. Buat peserta mohon bersabar dan terus belajar," pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait