Nihil Positif, ODP, Reaktif Bertambah

Rabu 10-06-2020,21:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

65 Sampel dari RSUD M Yunus Semua Negatif

RBO, BENGKULU - Berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, terkait perkembangan kasus Covid-19 per tanggal 10 Juni 2020, terdapat penambahan kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan hasil rapid test dinyatakan reaktif. Walaupun, hingga kini dari tanggal 2 Juni 2020, belum ada penambahan kasus positif Covid-19.

"Untuk penambahan hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan reaktif ada 5 orang, dengan rincian, pertama, berinisial R.A.P, jenis kelamin perempuan, umur 34 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong. Keluhan Ketuban pecah. Kriteria ODP, akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Pasien kedua, berinisial A.W, jenis kelamin laki-laki, umur 24 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong. Kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Pasien ketiga, berinisial I.R, jenis kelamin laki-laki, umur 52 tahun, alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG, akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Pasien keempat, berinisial L.S, jenis kelamin laki-laki, umur 57 tahun, alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG, akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri, pasien kelima, berinisial Win, jenis kelamin perempuan, umur 56 tahun, alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG, akan dilaksanakan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Sedangkan untuk penambahan ODP sebanyak 10 kasus, dengan rincian: Kabupaten Rejang Lebong 1 orang, Kota Bengkulu 5 orang, dan Kabupaten Mukomuko 4 orang," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jaduliwan, SE, M.M pada konfrensi pressnya kemarin.

Selain itu, untuk total ODP mencapai angka 833 orang, ODP selesai pemantauan 732, ODP masih dalam pemantauan 101. Total PDP masih 66 orang, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 7, PDP proses pengawasan/dirawat 27, PDP meninggal 20 orang. Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini nihil.

"Sampel yang diperiksa di laboratorium sebanyak 1.392 orang, sampel positif 92, sampel yang proses pemeriksaan 121, sampel yang keluar hasil hari ini 65 sampel, Alhamdulillah, dari 65 sampel dari RSUD M.Yunus Bengkulu, hasilnya semua negatif. Dari pemeriksaan rapid test yang sudah dilakukan 10.514, rapid test yang unreaktif 10.343, rapid test yang reaktif 171 orang," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait