PT. SMM Hibah 28 H Untuk Wisata

Kamis 11-06-2020,20:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Selain menguasai saham 22,83 persen dari PT. Sarana Mandiri Mukti (PT.SMM) Kabawetan, Pemkab Kepahiang juga berhasil memiliki lahan HGU seluas 28 hektar hibah dari PT. SMM. Dimana lahan itu nantinya akan digunakan untuk pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengatakan, sebelumnya Pemkab Kepahiang minta lahan hibah tersebut seluas 30 hektar. Alhamdulillah yang disetujui PT. SMM seluas 28 hektar. Proses untuk mendapatkan lahan hibah ini cukup panjang. "Ya, lahan hibah itu sudah kita terima sertifikatnya tadi (pagi kemarin red) dari Kepala BPN langsung," kata Bupati.

Dijelaskannya, kedepan lahan seluas 28 hektar tersebut akan dikelola Pemkab Kepahiang, untuk pengembangan pariwisata. Mungkin tahun depan lahan tersebut sudah mulai digarap untuk pembangunan water boom, water park family dan lain sebagainya. "Ini kita persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang. Sertifikat tersebut atas nama Pemkab Kepahiang," jelasnya.

Ditambahkan, kawasan wisata kebun teh di kabawetan kedepan akan menjadi pusat wisata Kabupaten Kepahiang. Dengan luas lahan yang resmi dihibahkan PT. SMM ini akan dikelola dengan baik. "Wilayah Kecamatan Kabawetan kedepan akan menjadi pusat pariwisata milik Kabupaten Kepahiang,"demikian Bupati.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait