Gandeng UPK dan Puskesmas, Kades Penago Baru Gelar Sunatan Massal

Jumat 12-06-2020,19:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Pemerintah Desa Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo bersama Unit Pengelola Keuangan (UPK) Kecamatan Ilir Talo dan Puskesmas Penago II menggelar bhakti sosial sunatan massal dan pengobatan gratis yang di pusatkan di rumah kades setempat pada Selasa (11/6). Sedikitnya ada 42 anak dari 14 desa yang ada di Kabupaten Seluma di sunat gratis. Selain itu, juga dilaksanakan pengobatan gratis. "Kami sengaja memilih untuk kegiatan ini karena dinilai lebih menyentuh kepada masyarakat terutama kalangan masyarakat ekonomi ke bawah," kata Kades Penago Baru, Salikin, Jumat (16/6).

Dalam sambutannya Kepala Desa Penago Baru, Salikin mengatakan, kesehatan sangat penting dalam menunjang hidup sehari-hari. pihaknya juga bekerja sama dengan Puskesmas Penago II untuk menjalani hidup sehat. "Khitanan massal membiasakan hidup sehat, resiko jika tidak dikhitan bisa mengalami kanker alat kelamin," katanya.

Salikin menambahkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa bermanfaat dan kedepannya bisa dilaksanakan lagi. Bahkan bisa ditambah lagi jumlah pesertanya,"sampai Kades.

Dia juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan sunatan massal ini. Kepada sejumlah pihak terkait yang melopori pelaksanaan sunatan massal dan pengobatan gratis serta dukungan berbagai pihak dan masyarakat kami ucapkan terimakasih. "Terimakasih kami sampaikan kepada UPK Ilir Talo yang telah melaksanakan program sunat massal terkhusus warga yang tidak mampu di Ilir talo, bersama pihak dari Puskesmas Penago II dan pihak terkait lainnya,masyarakat dan berbagai kalangan yang telah mendukung kegiatan tersebut baik secara moril maupun materil sehingga dapat berjalan dengan sukses dan lancar," singkat Kades Penago Baru, Salikin .(One)

Tags :
Kategori :

Terkait