Datangi Kediaman Helmi, HD Jilid II Menuju Pilgub

Minggu 14-06-2020,20:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Wakil Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah SE atau akrab disapa Dedy Black sore Minggu (14/6) menyambangi kediaman Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE. Kedatangan Wagub tersebut ada indikasi bahwa Helmi-Dedy (HD) jilid II kembali akan terjadi menuju Pilkada Gubernur Bengkulu tahun 2020 ini. "Ya, tadi sore memang ada pak Dedy Ermansyah, Wagub datang ke rumah Pak Wali di Sidomulyo. Pada intinya kedatangan Wagub untuk menjalin silaturahmi. Dan saya ikut menyaksikan pertemuan tersebut. Turut hadir Wawali Dedy Wahyudi disana tadi," ungkap anggota Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu, Herimanto pada radarbengkuluonline.com, usai maghrib hari Minggu (14/6).

Dijelaskan oleh Herimanto, memang selain silaturahmi, ada pembicaraan terkait Pilgub. Namun lebih banyak silaturahmi membicarakan pembangunan daerah saja. "Memang ada menjurus pembicaraan kesana. Selain itu, banyak juga yang menspekulasikan bahwa HD Jilid II akan terulang lagi. Tapi pada dasarnya memang Pak Wali dan Wagub ini sudah kenal sejak lama. Sejak keduanya masih sama-sama anggota DPRD dulu," terangnya.

Untuk diketahui, jika Helmi berpasangan dengan Dedy, maka itu artinya PAN dengan dua kursi DPRD Provinsi akan berkolaborasi koalisi dengan NasDem yang memiliki lima kursi DPRD. Ditambah lagi tiga kursi Partai Hanura. Artinya, PAN-Hanura-NasDem sudah punya modal 10 kursi guna menjadi Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan didaftarkan ke KPU. Sementara syarat minimal mendaftarkan Paslon hanya sembilan kursi DPRD. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait