SDN 72 BU Harus Segera Direhab

Minggu 14-06-2020,21:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Selain kesehatan, sektor pendidikan juga menjadi indikator penting pembangunan daerah sebagai tolok ukur peningkatan/pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). "Pagi ini, kami berkunjung ke SD Negeri 072 Bengkulu Utara yang ada di Desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau. Kami melihat sendiri kondisi bangunan gedung sekolah tersebut, dimana sangat memprihatinkan dan butuh segera dilakukan rehab," ungkap Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Febri Yurdiman SE pada radarbengkuluonline.com, Minggu (14/6).

Sekolah lanjut anggota dewan muda yang juga Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu ini, setiap tahunnya menampung banyak sekali siswa. "Namun cukup disayangkan kondisinya kurang memadai. Selain meja kursi meubelernya yang banyak patah, kondisi bangunan juga seperti plafon juga banyak yang mengalami kerusakan. Dan dari yang disampaikan pihak sekolah sudah sejak tahun 2009 lalu gedung SDN kebanggaan masyarakat Desa Air Petai ini tidak tersentuh pemerintah," terangnya.

Kondisi seperti ini tentu mengkhawatirkan dan menimbulkan ketidaknyamanan dalam belajar. Sebab itu, Komisi 1 DPRD BU meminta Dinas Pendidikan untuk memprioritaskan pembangunan atau rehab di sekolah ini. " Kita semua memahami, tanpa kerja bersama, tentu tidak akan terwujud pembangunannya. Maka, kami berharap seluruh elemen baik itu Legislatif (DPRD BU) dan Eksekutif (Pemkab BU) saling bergandengan agar perbaikan sekolah dalam kondisi seperti di SDN 027 BU dapat terwujud. Begitupun sekolah lainnya di Bengkulu Utara, jika memang belum dianggarkan tahun ini, kita upayakan masuk dalam APBD Perubahan. Dan jika tidak ada APBD Perubahan, untuk anggaran tahun 2021 maka rehab bangunan gedung serta meubeler SDN 072 ini masuk prioritas anggaran," pungkas Febri. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait