Perahu Dihempas Ombak, Nelayan Serangai MD

Kamis 23-07-2020,20:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Peristiwa warga tenggelam kembali terjadi di pantai Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara. Peristiwa tersebut terjadi Kamis siang (23/07) sekitar pukul 12.00 WIB. Korban dalam peristiwa naas tersebut bernama Anang Khosim (31) merupakan nelayan warga desa setempat.

Dari data yang berhasil dihimpun jurnalis, korban bersama rekannya Amin, Raden dan Irus pergi melaut di pagi hari, setelah hari sudah beranjak siang korban bersama ketiga rekannya pulang dari melaut. Namun naasnya sekitar lebih kurang 50 meter dari bibir pantai tiba-tiba perahu korban mengalami karam. Ketiga rekan korban berhasil menyelamatkan diri yang dibantu nelayan dan warga setempat, namun korban sempat hanyut terbawa arus pantai.

Setelah dilakukan pencarian oleh Nelayan yang di bantu warga setempat, lebih kurang 2 jam, korban barulah ditemukan, korban langsung di bawa ke RS Pratama Lagita untuk memastikan kondisi korban, namun sayangnya nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan lagi atau telah meninggal dunia (MD). Korban langsung dibawa kerumah duka untuk disemayamkan.

Kades Serangai, Sahat Simanungkalit membenarkan adanya salah seorang nelayan Desa Serangai meninggal dunia (MD) saat usai melaut. " Korban ini sempat terbawa arus, setelah beberapa jam dilakukan pencarian oleh nelayan kita, bersama warga, korban barulah ditemukan, selanjutnya korban dibawa ke RS Pratama Lagita untuk memastikan kondisi korban, namun sayangnya nyawa korban tidak terselamatkan lagi, korban langsung dibawa kerumah duka untuk disemayamkan," kata Kades Sahat Simanungkalit.

Camat Batik Nau Sabani, SH juga membenarkan adanya peristiwa tersebut. Beliau mengimbau seluruh masyarakat khususnya para nelayan untuk berhati-hati dalam melaut." Korban langsung di semayamkan, kita harap nelayan agar lebih berhati-hati dalam melaut, " singkat Camat Sabani. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait