Selubuk Rancang Pembangunan Desa Melalui Musdes RKPDes

Minggu 26-07-2020,20:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Untuk memastikan setiap kegiatan pembangunan di desa yang merupakan usulan dari warganya, Desa Selubuk mengumpulkan warga dan tokoh masyarakat dalam bentuk Rembuk Desa dalam Musdes RKPDes Penyusunan RKPDes tahun 2021 . Hajatan yang digelar Pemdes dan BPD Selubuk ini dilaksanakan Jumat siang kemarin (24/7).

Acara yang dihadiri Perangkat Desa, seluruh Anggota BPD, lembaga yang ada di desa serta tokoh masyarakat desa. Camat Air Napal Supandi ,SH didampingi Kasi PMD Boby Ertanto serta Pendamping Desa dan pendamping lokal desa juga berbaur bersama warga dalam Musdes Penyusunan RKPDes yang dihelat di balai desa tersebut. Kades Selubuk, Nopi Afriyansyah dalam sambutannya melaporkan pelaksanaan jalannya pemerintahan desa, pembangunan desa serta upaya Pemdes dalam penangan dampak Covid-19 di Desa.

Mulai dari Penyemprotan Disinektan, Pembagian Masker, pembuatan fasiltas cuci tangan di tempat umum hingga penyaluran BLT DD sampai 3 bulan berturut turut. Dipaparkan Nopi secara transparan dan terukur. Sementara Itu Camat Air Napal Supandi,SH dalam sambutannya mengajak agar Pemdes dan BPD dapat kompak dalam memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan pembangunan Desa Selubuk yang lebih maju lagi nantinya.

Pantauan radarbengkuluonline.com, Pelaksanaan Musdes RKPDes Desa Selubuk berjalan penuh antusias, warga dipandu BPD serta Sekdes Santi Fitri,SPd tampak semangat menyampaikan usulan pembangunan, pemberdayaan masyarakat untuk kegiatan desa di Tahun 2021 nanti baik dari sumber APBDes, ABPD BU maupun APBD Provinsi dan jika Mungkin dari APBN (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait