Titik Nol Talang Baru Ginting Bangun JUT Sepanajang 250 Meter

Minggu 26-07-2020,20:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Dengan dikuncurkannya Dana Desa tahun 2020 dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah yang diberikan ke Pemerintah Desa untuk membenahi Desa tertinggal, Desa Talang Baru Ginting Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melakukan kegiatan pelaksanaan titik nol tahap kedua berupa pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan volume 250 meter, Jumat (24/07).

Sebelum melaksanakan kegiatan titik nol tahap kedua tahun 2020 tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan Musdes prapelaksana.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Air Besi, Ajiansyah, A.Ma.Pd yang dihadiri Kepala Desa, Beni Pratama, BPD, TPK , tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pendamping desa, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dalam sambutannya Kades Beni Pratama mengatakan, dalam prapelaksanaan Dana Desa (DD) dan ADD, pembangunan ditahun 2020 sudah direncanakan dari tahun sebelumnya, atas musyawarah bersama, dan kesepakatan bersama."Dengan diadakannya musyawarah bersama, agar setiap kegiatan yang dilakukan transparan dan tidak menimbulkan kecurigaan. Saya minta agar gunakan Dana Desa sesuai dengan aturan dan fungsi azas manfaatnya demi kemajuan Desa Talang Baru Ginting kedepannya untuk menjadi yang lebih baik lagi, " tegas Beni.

Camat Air Besi Ajiansyah, A.Ma.Pd mengharapkan kedepannya mudah-mudahan Dana Desa yang dikuncurkan dapat menyentuh dan dapat bermanfaat dengan sebenarnya. Jangan sampai waktu pelaksanaannya berubah dari RAPBDes. "Gunakanlah anggaran tepat sasaran. Tepat guna dan tepat waktu. Dan jangan sampai ada masalah dikemudian hari. Mari bersama kita mengawas, dan jangan sampai ada suuzon antara masyarakat dan pemerintah desa. Bila masyarakat merasakan ada yang kurang pas, segera dikonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak pemerintah desa, untuk menghindari adanya berita hoax, " tegas Camat.

Masyarakat Talang Baru Ginting juga mengatakan, banyak terima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah dengan dana desa yang sudah dikuncurkan di desa Talang Baru Ginting. Sehingga mereka sebagai warga sangat merasakan azas manfaatnya dengan dilakukannya pembangunan yang tepat sasaran.’’ Dengan adanya pembangunan yang sudah dilaksanakan maupun yang baru mau dilaksanakan, kami sebagai warga sudah merasakan manfaatnya. Salah satunya, dengan mayoritas penduduk Desa Talang Baru Ginting banyak para petani transportasi kami untuk membawa hasil bumi jadi lancar, ‘’ungkap Salah satu warga.

Indah selaku Pendamping Desa menambahkan, agar meningkatkan kerjasama dan kekompakannya dan lebih menyadari lagi apa yang sudah diberikan sesuai dengan tupoksi masing-masing demi kemajuan desa Talang Baru Ginting kedepannya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait