Camat: Jangan Lalai Pakai Masker Demi Kesehatan Bersama

Minggu 09-08-2020,23:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGAMAKMUR - Pengunaan masker yang di wajibkan pemerintah dalam masa new normal ini belum maksimal dipatuhi oleh masyarakat. Contohnya di pasar tradisional modren KTM LAGITA Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun. Masih banyak dijumpai pedagang dan pembeli yang tidak mengunakan masker.

Meski beberapa waktu lalu sempat didirikan posko covid 19 oleh tim gugus percepatan penanganan virus Covid 19 Kabupaten Bengkulu Utara berkerja sama dengan tim gugus Kecamatan Ketahun, yang bertugas untuk memantau aktifitas pedagang dan pembeli di lokasi pasar.

Namun saat ini, keberadaannya kosong dan tak berpenghuni. Walau di kecamatan ketahun belum di temui masyarakat yang suspect covid19, akan tetapi masyarakat di minta untuk selalu waspada dan menjaga diri dengan selalu mengikuti protokol kesehatan.

Camat Ketahun, Kadino membenarkan penutupan posko di wilayah Pasar Desa Giri Kencana. Beliau mengatakan, saat ini posko covid19 pasar KTM Lagita ditutup, dan menunggu intruksi ketua gugus percepatan penanganan covid19 Kabupaten Bengkulu Utara. "Benar, saat ini posko telah kosong dan ditutup. Untuk info lanjutnya, kami masih menunggu instruksi pimpinan," kata Camat.

Camat berharap, masyarakat diwilayah kerjanya bisa mematuhi protokol kesehatan. "Pakai masker tidak saja menjaga diri sendiri dari penularan virus Covid19 melainkan juga demi orang yang disayangi," kata dia.

Sebagai Ketua Gugus Kecamatan Ketahun, saya imbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. "Jadikan pengunaan masker menjadi kebiasaan yang baru. Bukan saja mencegah diri sendiri tertular virus, melainkan juga keluarga yang kita sayangi dan orang banyak," singkat Camat. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait