Gunung Selan Kuatkan Kapasitas BPD Lewat Pelatihan

Rabu 12-08-2020,21:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR- Pemerintahan Desa Gunung Selan Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Pelatihan peningkatan kapasitas BPD Gunung Selan ini dihelat guna untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi 5 Anggota BPD Gunung Selan sehingga dapat menjalankan tugas dan tufoksinya masing-masing sebagai mitra Pemerintahan Desa (Pemdes)

Acara tersebut di buka oleh Camat Kota Arga Makur, Jhon Kenedy yang diwakili Sekcam Amir Mahmud, S. Sos yang juga dihadiri Kasi Pemerintahan Fadli, S. STP, Kasi PMD-K Sudirman, S. Sos, Kades AL Mufti, BPD dan Jajaran pemdes Gunung Selan. Rabu (12/08/2020) kemarin.

Pelatihan peningkatan kapasitas 5 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gunung Selan tersebut di Narasumber oleh Sekcam Kota Arga Makmur Amir Mahmud, S. Sos, Kasi Pemerintahan Kecamatan Fadli, S. STP dan Kasi PMD-K Sudirman, S. Sos. Tampak 5 anggota BPD Gunung Selan semangat dan antusias ikuti tahap demi tahap penjelasan oleh Narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Kades Gunung Selan AL Mufti mengatakan Pelatihan bagi BPD ini di gelar pemerintahan desa untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta tugas dan tufoksinya masing-masing anggota BPD, “Pelatihan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan wawasan serta tugas dan tufoksinya masing-masing anggota BPD, sehingga dapat membantu pelayanan pemerintahan desa dalam menjalankan pemerintahan dan semoga dengan diadakannya pelatihan ini desa kita bisa lebih maju lagi untuk kedepannya," kata Kades AL Mufti.

Sedangkan Narasumber dalam pelatihan tersebut yakni Sekcam Kota Arga Makmur Amir Mahmud mengatakan Adanya pelatihan ini diharapkan BPD Gunung Selan akan mengetahui tugas dan tufoksinya masing-masnig,” Semoga 5 anggota BPD Gunung Selan akan lebih mengetahui, memahami dan menyadari serta lebih bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing", Ujar Sekcam Amir Mahmud. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait