Curah Hujan Tinggi, Jembatan Jalinbar BU-Mukomuko Putus

Selasa 18-08-2020,21:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Curah hujan tinggi yang terjadi sejak Senin sore (17/8) membuat jalan lintas barat di Desa Pasar Sebelat, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara menuju Kabupaten Mukomuko longsor Senin Malam (18/08).

Dari data yang dihimpun jurnalis dilapangan, jalan putus tersebut merupakan jembatan darurat yang dibuat menggunakan gorong–gorong setelah sebelumnya juga longsor pada 2018 lalu. Hujan deras kembali membuat air sungai meluap dan menggerus sisi gorong-gorong sehingga jembatan hanyut terbawa arus sungai.

Atas kejadian tersebut membuat kemacetan panjang tak dapat dihindarkan baik dari arah Bengkulu Utara menuju Mukomuko maupun dari arah sebaliknya.

Kapolres BU AKBP. Anton Setyo Hartanto, S. Ik melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, AKP. Kadek Suwantoro menyebut untuk sementara pengendara mini bus dan sepeda motor diminta untuk melalui jembatan belly lama yang dibuat 2018 lalu. “Untuk sementara lewat jembatan darurat belly lama, karena sudah mulai rapuh. Untuk khusus kendaraan bermuatan berat kita larang untuk melintas sementara waktu,” singkat AKP. Kadek Suwantoro. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait