SMKN 3 RL Siapkan Nomor HP Siswa

Selasa 01-09-2020,20:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Terima Kuota Gratis

RBO, REJANG LEBONG - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Rejang Lebong (RL) sudah menyiapkan data siswa untuk dimasukan ke dapodik agar mendapatkan kuota gratis.

Dijelaskan kepala sekolah SMKN 3 RL Asep Suparman, SPd, M.Pd, hal itu dilakukan terkait kabar bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  menganggarkan dana senilai Rp 7,2 triliun untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid -19.

Menyikapi kabar itu maka SMKN 3 RL melakukan persiapan tentang nomor handphone siswa yang akan menerima kuota gratis nanti. Setiap siswa diharuskan untuk mendaftarkan nomor handphonenya untuk di input ke data dapodik. Bantuan kuota internet gratis ini akan diberikan selama empat bulan mulai September hingga Desember 2020.

Ditambahkan lagi oleh Asep bukan hanya siswa saja yang akan mendapatkan paket data gratis tetapi guru juga dapat. "Semua dapat," terang Asep.

Semua data guru dan siswa yang akan akan dikirim ke Kemendikbud paling lambat tanggal 11 bulan September. Kemudian siswa disuruh membuat surat pernyataan bahwa nomor handphone yang didaftarkan tersebut tidak akan diganti. " Anak muda sekarang susah sering ganti nomor HP, terkadang dalam satu bulan bisa ganti nomor sampai 3 kali maka ditekankan kepada siswa untuk tidak ganti nomor yang didaftarkan, kalau ganti dan tidak dapat jatah kuota gratis jangan tuntut pihak sekolah" terang Asep.

Selain itu ungkap Asep bahwa pemerintah juga mencarikan solusi bagi siswa yang tidak memiliki HP android karena asumsi pemerintah dengan kuota gratis tersebut semua siswa memiliki android. Tetapi kenyataan bahwa banyak diantara siswa yang tidak memiliki itu. (jrb)

Tags :
Kategori :

Terkait