Desa Selolong Lakukan Pemberdayaan BPD

Kamis 24-09-2020,19:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Selolong, Kecamatan Batik Nau menggelar kegiatan pemberdayaan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kantor Desa, Rabu (23/09).

Kegiatan pemberdayaan peningkatan kapasitas BPD ini dilakukan untuk menambahan pengetahuan dan wawasan bagi 5 anggota BPD Desa Selolong dalam menjalankan tugas sesuai dengan tufoksinya masing-masing.

Kegiatan dibuka oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH yang juga dihadiri Kades Joharmansyah, Staf Kecamatan Batik Nau, Pendamping Desa, Jajaran Perangkat Desa dan 5 Anggota BPD yang mengikuti pelatihan oleh narasumber dari Kasi PMD Kecamatan Maryono dan dari DPMD BU Fahmi berjalan tertib, lancar dan sukses.

Kades Selolong Joharmansyah mengatakan pelatihan ini di gelar untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan 5 Anggota BPD dalam menjalankan tugas sesuai dengan tutoksinya masing-masing. "Semoga dengan pelatihan ini pengetahuan 5 anggota BPD semakin memahami tufoksinya masing-masing untuk kemajuan Desa Selolong," kata Kades Joharmansyah.

Camat Batik Nau, Sabani, SH menegaskan kepada 5 anggota BPD Selolong agar mengikuti pelatihan ini sebaik baiknya, mengingat di Kecamatan Batik Nau khususnya baru beberapa desa yang menggelar peningkatan kapasitas BPD dikarenakan terkendala dana yang dipangkas. ”Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dalam menjalankas tugas agar amanah sebagai wakil rakyat,” singkat Sabani. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait