Perbaikan Jalinbar di Desa Giri Kencana, Truk BB Tak Boleh Lewat Jalan Non Status

Minggu 11-10-2020,20:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Proses perbaikan jalan lintas barat (Jalinbar) Bengkulu-Padang tepatnya di Desa Giri Kencana sedang dalam pengerjaan oleh pihak PUPR membuat akses jalan tersebut terpaksa di tutup total. Hal tersebut membuat pengendara tanpa terkecuali dialihkan melewati jalan Non status Bintunan-Urai yang melewati Desa Air Lakok, Selolong dan Serangai. Meskipun demikian, armada truk baru bara tidak diperbolehkan untuk melintasi jalur Bintunan-Urai yang jalannya Non status saat ini.

Dilarangnya armada truk baru bara melintasi jalan non status tersebut berdasarkan hasil kesepakatan yang telah dilakukan di Kantor Camat beberapa waktu lalu, disebabkan warga menolak adanya aktivitas angkutan armada batu bara melintasi jalur Urai-Bintunan.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Anton Setyo Hartanto, S. Ik, MH melalui Kapolsek Ketahun IPTU. Indro Witayuda Prawira, S. TK yang disampaikan oleh Kanit Lantas Polsek Ketahun Bripka Eka Marzon menjelaskan pelarangan ini hanya berlaku untuk para armada truk batu bara, sedangkan angkutan umum dan lainnya tetap diperbolehkan melintasi jalan non status tersebut. "Angkutan umum dan lainya bisa melewati jalur Bintunan-Urai, hanya armada batu bara saja yang tidak di izinkan, pengerjaan perbaikan jembatan ditargetkan akan rampung selambatnya 7 hari kedepan," singkat Bripka Eka Marzon. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait