Desa Karang Anyar I Mulai Membangun

Kamis 15-10-2020,20:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO ARGA MAKMUR - Pemdes Karang Anyar I, Kecamatan Kota Arga Makmur mulai melaksanakan pembangunan. Hal ini bisa dilaksanakan setelah melaksanakan rapat prapelaksana pembangunan yang dihadiri Kades Drs. Syaiful Amri,TPK, perangkat desa, Ketua BPD, Ayatullah Kumaini serta anggotanya, pendamping desa infrastruktur, Herli Zakta, ST, pendamping desa pemberdayaan, Atta Dian Winata, S. Ip dan Camat Jhon Kanedi,S.Sos yang di dampingi Kasi PMD-K Sudirman, Bhabinkamtibmas dan masyarakatnya di kantor desa. Kamis (15-10-2020).

Ttim pendamping kecamatan dan rombongan menuju lokasi penentuan titik nol dimulainya pembangunan sarana prasarana insfratruktur desa yang di pimpin Kades Drs. Syaiful Amri. Dimulainya penentuan titik nol ini untuk pengerjaan pembangunan APBDes TA 2020 ini yaitu Pembangunan rabat beton jalan lingkungan di dusun II dengan panjang 214 meter dan rehap jembatan gantung akses jalan perkebunan di dusun I. Pemdes Karang Anyar I akan membangun sesuai dengan RAB dan petunjuk yang ada. Kades Drs. Syaiful Amri, memaparkan, dalam pelaksanaan titik nol dan akan terlaksananya pembangunan rabat beton jalan lingkungan, Rehap jembatan gantung tersebut, pihaknya mohon bantuan pada masyarakat untuk membantu membangun karena tanpa bantuannya Pemdes tidak bisa berbuat apa-apa. "Jika tidak ada usulan dari masyarakat, kita juga tidak bisa pembangunan desa kita ini, kami mengajak masyarakat Karang Anyar I agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa juga di gunakan, dengan adanya pembangunan ini masyarakat dapat bekerja sama membangun dan sama - sama bekerja menjaga dan merawat segala pembangunan yang telah di bangun dan yang akan di bangun. Dan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekarang dan nantinya," kata Kades Drs. Syaiful Amri.

Camat Jhon Kanedi,S.Sos mengucapkan Alhamdulillah, pada Pemdes Karang Anyar I telah bisa melaksanakan pembangunan tersebut mengingat masa Covid ini, karena masih ada sisa dana di kegiatan Covid sebelum dan kedepannya. "Pemdes Karang Anyar I bisa melaksanakan pembangunan, namun apa bila dana desa tahun 2020 ini masih terjangkau sepertinya BLT DD ini akan dilanjutkan tinggal menunggu keputusannya, kita tetap mengacu dengan aturan yang ada," singkat Camat. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait