SMKN 2 BU Gelar Workshop Jejaring DUDI

Minggu 18-10-2020,21:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Untuk melakukan penyelarasan pendidikan dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), SMK Negeri 2 Bengkulu Utara menggelar kegiatan Workshop Jejaring DUDI dengan kompentensi keahlian.

Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dinilai tidak dapat dipisahkan dari masyakarat terhadap satuan Pendidikan Kejuruan yang memiliki peran sosial ekonomi di masing – masing sektor.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari (Kamis, sampai Sabtu - Red) dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara, Pengawas Diknas, CV. Profil Konsultan, PT. Al Kautsar Abadi Utama, PT. Astra Internasional Tbk. Honda dan Graha Pena Rakyat Bengkulu (RBTV). Dalam kegiatan tersebut juga diadakan penandatanganan MoU antara SMKN 2 BU dengan DISNAKERTRANS BU.

Kepala SMKN 2 Bengkulu Utara, Firdaus M. Pd berharap para peserta yang merupakan tenaga pendidik atau guru – guru dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi tenaga pengajar SMKN 2 Bengkulu Utara. "Harapan saya dengan adanya pelatihan ini khususnya para guru-guru SMKN 2 Bengkulu Utara dapat meningkatkan kompetensi masing-masing, " kata Firdaus.

Firdaus mengatakan dengan menerapkan pendidikan dengan sistem ganda sebagai pola utama penyelenggaraan kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), para lulusan juga dapat menjadi lulusan yang siap bekerja di Dunia Usaha atau Dunia Industri. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait