Pemda BU Respon Cepat Keluhan Petani Air Solok

Selasa 20-10-2020,20:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah mengetahui keluhan petani Dusun Air Solok, Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau yang mengeluhkan Dam Parit yang jebol akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. Pemerintah Daerah Bengkulu Utara (Pemda BU) langsung merespon cepat dengan turun langsung mengecek ke lokasi Dam Parit yang jebol melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bengkulu Utara.

Kedatangan pihak Dinas PUPR Bengkulu Utara ini dikomandoi langsung oleh Kabid SDA yakni Rujito beserta rombongan yang langsung mengecek dan mengukur Dam Parit yang jebol di Dusun Air Solok Samban Jaya, Selasa siang (20/10).

Kades Samban Jaya, Didik Suprayogi mengatakan kedatangan pihak Dinas PUPR Bengkulu Utara ini untuk mengecek langsung kondisi Dam Parit yang jebol. "Alhamdulillah keluhan para petani kita langsung di respon Pemda. Tadi sudah di ukur, katanya untuk pembangunan permanen masuk anggaran 2021 nanti, dalam waktu dekat ini akan dibangun beronjong untuk bisa mengaliri persawahan yang terdampak," sampai Kades yang kerap di sapa pak Yogi.

Kadun Air Solok, Sunarto mengucapkan terimakasihnya atas respon Pemda Bengkulu Utara yang langsung turun kelokasi setelah mengetahui keluhan petani yang kesulitah air. "Alhamdulillah keluhan petani kita langsung di respon, semoga secepatnya ada pembangunan, jadi para petani kita bisa mengairi persawahannya,” singkat Sunarto. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait