Bijaklah Menggunakan Medsos

Selasa 03-11-2020,19:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Tahan Jari, Mulut dan Prilaku Sosial Kita

RBO, MANNA - Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Deddy Nata,SIK meminta seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan Media Sosial(Medsos). Sebab, jika tidak bijak maka berpotensi bermasalah dengan hukum. "Medsos ini kalau kita tidak berhati - hati, bisa menimbulkan ujaran kebencian, bahkan bisa jadi menjadi penyebab pencemaran nama baik, baik itu bagi individu, instansi dan kelompok, dan berpotensi pula bermasalah dengan hukum," kata Deddy di Aula Kominfo, Selasa(03/11).

Sudah ada contoh beberapa hari yang lalu CY(24) merupakan warga Kota Manna yang membuat tik tok yang berdurasi 32 detik mengatakan OTW Kandang Buaya Cheeek sambil masuk ke Polres Bengkuku Selatan.

Atas video yang diunggahnya di aplikasi tik tok tersebut CY harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan saat ini sudah melakukan permohonan maaf diakunnya selama satu bulan.

Untuk saat ini CY hanya dikenakan wajib lapor, tapi hal tersebut jangan pernah ditiru dan harus dijadikan pembelajaran bagi masyarakat dalam menggunakan media sosial. "Sekarang ini harus bijak menggunakan jari, juga mulut dan kelakuan kita, sebab bisa membuat bahaya bagi diri kita sendiri, untuk itu bijaklah dalam mengekpresikan diri dimedia sosial," pungkas Deddy. (afa)

Tags :
Kategori :

Terkait