Debat Huda – Rahmadi vs Sapuan – Wasri Bukan untuk Penentuan Menang-Kalah

Kamis 05-11-2020,19:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Debat antar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko putaran pertama telah dilangsungkan. Di setiap Pilkada, debat kandidat ini selalu menjadi perhatian publik. Sebab, dimomen debat lah para Calon Kepala Daerah dipertemukan dalam satu panggung.

Selain menjadi media kampanye yang difasilitasi oleh KPU, debat kandidat kerap dijadikan ukuran untuk mengetahui kualitas Cabup dan Cawabup berargumentasi serta memaparkan visi dan misi serta program - program yang akan dilakukan jika terpilih.

Walaupun bukan tahapan inti dari Pilkada, penguasaan panggung dan pengadaan materi salah satu Paslon, kerap dikonotasikan Paslon tersebut memenangkan perdebatan.

Lalu, bagaimana tanggapan tim pemenangan Paslon-Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, jika ditanya menang dan kalah pada debat kandidat putaran pertama yang telah dilaksanakan pada Rabu malam (4/11) lalu?

Hendra Cipta, selaku Sekretaris Tim Pemenangan Sapuan - Wasri yang berhasil dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang mengatakan, menurut penilaiannya, Sapuan dan Wasri berhasil memenangkan debat putaran pertama ini. Walaupun katanya, penilaian masing - masing masyarakat Mukomuko berbeda-beda.

"Kalau penilaian saya secara pribadi, Paslon kami memenangkan semua sesi debat. Skornya 6-0," terang Hendra. Sementara, Muslim Chaniago, selaku Ketua Tim Pemenangan Choirul Huda - Rahmadi menerangkan, debat kandidat itu bukan perdebatan menang kalah. Tapi, lanjut Muslim, debat kandidat sebagai wadah Paslon menyampaikan komitmen mereka kepada public. "Tentu sudut pandangnya berbeda-beda. Jadi, tidak ada menang kalah," terang Muslim. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait