Jembatan Rusak Parah, Pemdes Pasar Ipuh Pasrah

Jumat 04-12-2020,18:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Jembatan Air Pisang di Desa Pasar Ipuh, Kecamatan Ipuh hingga saat ini tidak kunjung diperbaiki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko. Saat ini warga Desa Pasar Ipuh pasrah, dan hanya berharap Tahun Anggaran (TA) 2021 mendatang pembangunan jembatan tersebut bisa direalisasi Pemkab Mukomuko.

Kades Pasar Ipuh, Edi Harianto saat dikonfirmasi mengatakan, pemerintah desa (Pemdes) sudah pernah mengajukan ke Pemkab Mukomuko, sejak tahun 2019 lalu. Namun hingga saat ini jembatan tersebut belum bisa direalisasikan. Berdasarkan keterangan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, bahwa pembangunan jembatan itu belum bisa direalisasikan karena keterbatasan anggaran. "Salah satu penyebabnya adalah pengalihan anggaran untuk penanganan covid-19. Maka dari itu pemerintah desa bersama masyarakat harus bersabar terlebih dulu," ucap Edi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sambungnya, pembangunan jembatan itu memang sangat diperlukan oleh masyarakat Desa Pasar Ipuh. Karena jembatan itu merupakan akses mengeluarkan hasil pertanian masyarakat. Sementara kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Lantai jembatan serta dinding pembatas jembatan sudah rusak parah.

"Kalau kondisi saat ini tidak layak untuk dilewati. Karena, sudah mengalami kerusakan dimana-mana. Risikonya sangat tinggi bagi para pengendara yang akan melewati, terutama mobil," demikian Edi.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait