Sekiau Salurkan BLT DD Hingga Bulan Keenam

Kamis 10-12-2020,21:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Menindak lanjuti Surat Edaran (SE) tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) setelah bulan keenam, Pemerintahan Desa (Pemdes) Sekiau bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sekiau Kecamatan Batik Nau melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus).

Data yang berhasil dihimpun, dari Musyawarah Desa Khusus tersebut disepakati untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) hanya disalurkan sampai bulan keenam, hal tersebut dikarenakan keterbatasan anggaran untuk penyaluran BLT DD lanjutan, karena di tahap III APBDes TA 2020 ini Pemdes Sekiau akan melanjutkan pembangunan jalan rabat beton dan pembangunan beronjong.

Kades Sekiau yakni Anzari, S. Sos saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan tidak dilanjutnya penyaluran BLT DD Sekiau ini karena keterbatasan anggaran. ”Penyaluran BLT DD hanya sampai bulan keenam, tidak bisa kita lanjutkan untuk bulan ketujuh, delapan dan Sembilan, karena anggaran di tahap III ini kita lanjutkan pembangunan, kesepakatan ini telah melalui musyawarah bersama BPD,” Ujar Anzari. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait