Sidodadi Sukses Salurkan BLT DD Pamungkas

Selasa 15-12-2020,19:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah melalui tahap demi tahap untuk memenuhi tanggung jawab dari pemerintah pusat dengan adanya penyaluran dana desa (DD) kepada warga yang terdampak virus Corona (Covid 19) pada tahun 2020 ini, Pemdes Sidodadi, Kecamatan Arma Jaya telah menuntaskan penyaluran BLT DD tahap III bulan ke sembilan kepada warganya sebanyak 12 KK pada hari Selasa (15/12/2020).

Kepala Desa Sidodadi, Paijo dalam sambutannya mengatakan, penerima manfaat patut bersyukur atas disalurkan lagi BLT DD kita untuk tahap ketiga bulan ke sembilan pada bulan Desember tahun anggaran 2020. Namun di hari ini sudah yang terahir di bagikan, untuk anggaran di tahun depan jangan terlalu berharap di karenakan belum tentu dapat di cairkan lagi untuk BLT dari DD.

“Adanya bantuan tersebut oleh di karenakan virus korona (Covid 19) muda mudahan virus tersebut tidak ada lagi namun tidak mengurangi rezeki kita sehari hari itu yang di harapkan," kata dia. Sementara itu Camat Arma Jaya, Hartono, S. Pt yang di wakili oleh Kasi PMDK Tamrin, S. Ip dalam kesempatan menyampaikan bahwa wabah Corona ini warga sangat terdampak tentu saja perekonomian warga sangat terdampak. “Kami berharap pada warga untuk patuhi protokol yang di tetapkan tersebut, tentu jaga kebersihan dan kesehatan nya dan saya sebagai penyambung lidah pak camat mengucapkan terimkasih atas perhatian dan taat pada protokol yang sudah di tentukan," ujar Tamrin.

Pendamping Desa Pemberdayaan, Amrullah Zuhdi, mengatakan bahwa ada kabar baik tentang kelanjutan BLT DD untuk di tahun 2021, ada kemungkinan akan menerima kembali cuman berlaku selama enam bulan saja dengan ketentuan yang di tentukan oleh desa, khususnya sesuai dengan arahan pemerintah pusat. "Walaupun bantuanya tidak sebrapa namun harus di manfaatkan dengan sebaik mungkin sesuai kebutuhan makanan kita sehari hari," singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait